Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Indonesia Meraih LCC Bintang 4 dari Apex

Kompas.com - 04/10/2018, 08:41 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Citilink Indonesia meraih predikat berbintang empat dari Airlines Passanger Experience (Apex) dalam acara seremonial Apex Award Ceremony Expo 2018 di Boston, Massachusetts, beberapa waktu lalu.

Dikutip dari siaran pers Citilink Indonesia kepada KompasTravel, Rabu (3/10/2018), Apex sebagai asosiasi nirlaba dari New York, Amerika Serikat memberikan peringkat tersebut berdasarkan peningkatan pengalaman penumpang penerbangan.

Citilink Indonesia terpilih menjadi salah satu dari 10 maskapai LCC dunia yang meraih predikat Four Star Low Cost Carriers of the Official Airline Ratings, berdasarkan respon para penumpangnya.

Baca juga: Nasi Kapau sampai Nasi Ulam, Kuliner Baru di Dalam Pesawat Citilink...

Para penumpang menilai keseluruhan pengalaman penerbangan dan memberi peringkat berdasarkan lima subkategori, yaitu kenyamanan kursi, layanan kabin, makanan dan minuman, hiburan, dan koneksi Wi-Fi.

Lima sub kategori tersebut akan dinilai melalui aplikasi rating Concur, yang merupakan kerja sama antara Apex dengan TripIt. Dengan menggunakan skala lima bintang, lebih dari satu juta penerbangan dinilai oleh penumpang dari 500 airlines di dunia dalam periode 1 Juli 2017 hingga 30 Juni 2018.

Baca juga: Kini, Citilink Terbang Jakarta - Penang Setiap Hari

"Peringkat bintang empat yang diraih Citilink Indonesia merupakan hasil dari komitmen dan kerja keras seluruh lini untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggannya," ujar Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia, Ranty Astari Rachman dalam siaran pers tersebut.

Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia kembali menghadirkan pilihan kuliner Indonesia untuk penumpang di dalam pesawat mulai Sabtu, 1 September. Kuliner seperti nasi kapau bisa dinikmati oleh penumpang. KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia kembali menghadirkan pilihan kuliner Indonesia untuk penumpang di dalam pesawat mulai Sabtu, 1 September. Kuliner seperti nasi kapau bisa dinikmati oleh penumpang.
Selain Citilink Indonesia, maskapai penerbangan lain yang dianugerahi predikat sebagai Maskapai Low Cost Carrier Bintang Empat dunia yaitu Allegiant Air, Eurowings, IndiGo, Interjet, Jetstar Japan, Norwegian, Southwest Airlines, Thai AirAsia dan WestJet.

Dalam tahun yang sama Citilink Indonesia juga meraih predikat maskapai LCC berbintang empat dari Skytrax, lembaga pemeringkat penerbangan independen yang berkedudukan di London pada bulan Februari 2018 serta sebagai Best Low Cost Carrier di Asia versi TripAdvisor, "Travellers' Choice Winner pada bulan Juli 2018. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com