Kompas.com - 04/10/2018, 09:20 WIB
Pengunjung menikmati wahana pantai bebas tsunami yang ada di Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong) Purbalingga, Jawa Tengah. ARSIP OWABONG Pengunjung menikmati wahana pantai bebas tsunami yang ada di Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong) Purbalingga, Jawa Tengah.

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Bencana gempa dan tsunami yang meluluhlantakkan wilayah Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018) menjadi duka ibu pertiwi.

Atas nama kemanusiaan, berbagai upaya penghimpunan bantuan dilakukan secara swadaya hampir di seluruh daerah untuk sedikit meringankan penderitaan para korban.

Perusahaan Daerah (PD) Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong) Purbalingga, Jawa Tengah turut menggelar aksi peduli terhadap korban bencana di Palu dan Donggala.

Wujud kepedulian itu dituangkan dengan menyumbangkan seluruh hasil pendapatan tiket masuk Owabong Family Park, Sanggaluri Park dan Owabong Cottage.

"Kami secara spontan akan menyumbangkan pendapatan seluruh tiket masuk terhitung mulai tanggal 1-5 Oktober 2018," kata Direktur PD Owabong, Drs Hartono, Rabu (3/10/2018).

Jadi secara tidak langsung, menurut Hartono, pengunjung yang datang berekreasi ke Owabong juga dapat sekaligus berdonasi untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Hartono merinci, saat ini harga tiket masuk Owabong yakni Rp 20.000 untuk hari kerja dan Rp 30.000 untuk akhir pekan. Sementara tiket Sanggaluri Park yakni Rp 15.000 untuk hari kerja dan Rp 20.000 untuk akhir pekan.

Di Owabong, selain menikmati segarnya kolam dengan air pegunungan, pengunjung juga disuguhi banyak sekali wahana. Diantaranya waterboom, kolam bebas tsunami, kolam busa, dan komplek Coralia.

Obyek Wisata Air Bojongsari atau Owabong di Purbalingga, Jawa Tengah dari atas udara.ARSIP DINAS PARIWISATA PURBALINGGA Obyek Wisata Air Bojongsari atau Owabong di Purbalingga, Jawa Tengah dari atas udara.
Sedangkan di Sanggaluri Park, pengunjung dapat berwisa sekaligus belajar berbagai macam satwa reptil dan burung. Tak hanya itu, di komplek wisata pendidikan ini, pengunjung juga diajak untuk mengenal bermacam profesi sebagai motivasi cita-cita anak bangsa.

"Selama lima hari kami mengajak masyarakat luas untuk turut berdonasi dengan mengunjungi obyek wisata di Purbalingga. Semakin banyak wisatawan, semakin banyak pula donasi yang dikumpulkan," pungkas Hartono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.