Transit di Dubai? Ini Panduannya - Kompas.com

Transit di Dubai? Ini Panduannya

Kompas.com - 07/10/2018, 10:00 WIB
Dubai AirportDOK. Dubai Tourism Dubai Airport

JAKARTA, KOMPAS.com – Dubai, Uni Emirat Arab, menjadi salah satu hub penerbangan tersibuk di dunia. Banyak hal yang bisa dilakukan saat transit pesawat di kota pesisir nan futuristik ini.

Berikut rekomendasi dari Dubai Tourism untuk menikmati transit di Dubai baik untuk beberapa jam, satu malam, atau pun hingga beberapa hari.

1. Pesan paket stopover

Agar waktu transit tidak membosankan, sebaiknya pesan paket stopover terlebih dahulu.

Untuk merencakan stopover di Dubai, penumpang harus melakukan penerbangan menggunakan maskapai Emirates.

Penumpang bisa memesan paket stopover hingga 48 jam sebelum waktu keberangkatan.

Sementara itu, penumpang Emirates yang transit di Dubai, dapat secara langsung memesan paket stopover 48 jam yang seluruh prosedurnya akan ditangani oleh pihak Emirates.

Termasuk pengurusan visa, layanan transportasi dari bandara, pilihan hotel dengan layanan check-in dan check-out 24 jam, tur wisata, dan lainnya. Biasanya untuk tur wisata dan atraksi ada biaya tambahan dari paket standar.

2. Jelajahi Bandara Internasional Dubai

Bandara Internasional Dubai (DBX) merupak salah satu bandara tersibuk di dunia. Bagi Anda yang tidak memiliki waktu transit yang lama maka bisa menjelajahi dan menikmati fasilitas di bandara tersebut.

Para penumpang dapat wisata belanja, berenang di kolam renang dalam bandara, bersantai di Zen Garden, hingga merasakan kemewahan dari Business Class Lounge.

3. Mampir ke instalasi MyDubai Experience

Para penumpang yang ada di Bandara Internasional Dubai bisa mendatangi instalasi digital MyDubai Experience.

Instalasi ini berada di Terminal 3 dengan tinggi enam meter dan berdiameter empat meter serta terdiri dari lampu LED yang membentuk lima set layar 360 derajat.

Instalasi ini dapat memproduksi satu visual besar atau dioperasikan masing-masing untuk membentuk kolase yang menggambarkan sejumlah aktivitas dan penawaran yang ada di Dubai.



Close Ads X