6 Destinasi Wisata di Wakayama, Jepang - Kompas.com

6 Destinasi Wisata di Wakayama, Jepang

Kompas.com - 08/10/2018, 17:46 WIB
Kuil Budha Seiganto-ji dan air terjun Nachi. DOK. Nachi-Katsuura Town Tourism Association Kuil Budha Seiganto-ji dan air terjun Nachi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakayama merupakan salah satu daerah yang menarik dikunjungi di Jepang. Terdapat banyak destinasi wisata yang bisa dieksplor oleh para wisatawan

Wakayama Special Advisor, Ichiro Takase menjelaskan di Wakayama banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

“Ada pasar ikan di Wakayama, tempat kuliner, kuil, air terjun, berendam air panas, ada juga pantai pasir putih,” ujar Ichiro saat ditemui di Wakayama Fair 2018, Sabtu (6/10/2018).

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut uraian beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi wisatawan.

1. Wakayama City

Benteng Wakayama di Wakayama City, Wakayama, Jepang. DOK. Visit Wakayama Benteng Wakayama di Wakayama City, Wakayama, Jepang.

Wakayama Marina City merupakan sebuah pulau resort yang letaknya tak jauh dari Bandara Internasional Kansai.

Di sana Anda bisa berkunjung ke Kuroshio Market. Terdapat ragam oleh-oleh, makanan olahan seafood, hingga show pemotongan tuna.

Selain itu juga ada resor hotel, pemandian air panas, hingga tempat menikmati kota di Porto Europa.

2. Koyasan

Kuil Kongobu-ji di Koyasan, Wakayama, Jepang. DOK. Visit Wakayama Kuil Kongobu-ji di Koyasan, Wakayama, Jepang.

Koyasan terletak di Wakayama Utara dan dianggap daerah sakral. Di sana wisatawan bisa berkunjung ke kuil utama, Kuil Kongobu-ji dan Pagoda Konpon-daito.

Kemudian ke makam Okuni-in dan makam keluarga Tokugawa. Lalu Daimon Gate yang merupakan gerbang utama di pintu masuk Koyasan Barat, hingga berkunjung ke Reihokan Museum.

Pengunjung juga bisa menginap di 52 kuil Shukubo. Anda bisa menikmati suasana, layanan kuil, budaya, taman, hingga mengikuti meditasi.

3. Yuasa Arida Hidaka

Kompleks Bangunan Kota Tua Yuasa, tempat produksi kecap asin dan miso di Kota Yuasa, Wakayama, Jepang. DOK. Visit Wakayama Kompleks Bangunan Kota Tua Yuasa, tempat produksi kecap asin dan miso di Kota Yuasa, Wakayama, Jepang.

Kota ini begitu terkenal dengan pembuatan kecap asin dan miso yang diturunkan dari zaman Edo.

Daerah ini begitu terkenal dengan jeruk mandarin atau Arida Mikan. Maka dari itu wisatawan bisa mencicipi jeruk hingga melakukan aktivitas memetik jeruk di Hayashi-farm dan Kuriyamaen.

4. Shirahama Susami

Pantai Shirarahama di Shirahama Susami, Wakayama, Jepang.  DOK. Visit Wakayama Pantai Shirarahama di Shirahama Susami, Wakayama, Jepang.

Para pecinta pantai rasanya harus mampir ke sini karena terdapat pantai pasir putih di Shirarahama Beach. Anda juga isa berfoto dan menikmati tebing di Sandanbeki Rock Cliff and Cave.

Terdapat sebuah pulau dengan lubang di tengahnya yang disebabkan oleh erosi ombak dan menjadi spot untuk melihat cantiknya matahari terbenam.

Anda juga bisa berkunjung ke Adventure World di mana dapat melihat panda hingga pertunjukan lumba-lumba.

5. Kumano

Kumano Nachi Grand Shrines & Seigantoji Temple di Kumano, Wakayama, Jepang. DOK. Nachi-Katsuura Town Tourism Association Kumano Nachi Grand Shrines & Seigantoji Temple di Kumano, Wakayama, Jepang.

Kumano sejak dulu dianggap sebagai tanah dewa-dewa. Sehingga terdapat banyak kuil di sana. Seperti Kuil Shinto Kumano Nachi Taisha, Kuil Shinto Kumano Hayatama Taisha, Kuil Budha Seiganto-ji dan masih banyak kuil lainnya.

Terdapat pula air terjun Nachi, yang merupakan air terjun dengan riam tertinggi di Jepang dengan tinggi 133 meter, lebar 13 meter, dan kedalaman kolam 10 meter.

Di Kumano juga ada beberapa pemandian air panas seperti Ryujin Onsen dan Hongu Onsen-kyo

6. Kushimoto Kozagawa

Pesona alam bawah laut di Kushimoto, Wakayama, Jepang. DOK. Visit Wakayama Pesona alam bawah laut di Kushimoto, Wakayama, Jepang.

Destinasi ini terkenal surga bagi para penyelam. Terdapat tebing dan karang di pesisir pantai. Anda bisa mengunjungi batu karang Hashigui lalu ke tanjung Shionomisaki. 

Anda juga bisa ke Kushimoto Marine Park, di mana terdapat akuarium, kapal berlantai kaca, restoran, fasilitas menyelam, hingga tempat pengamatan bawah laut.


Close Ads X