Liburan ke Wakayama, Ini 10 Aktivitas yang Wajib Dilakukan - Kompas.com

Liburan ke Wakayama, Ini 10 Aktivitas yang Wajib Dilakukan

Kompas.com - 09/10/2018, 13:15 WIB
Pantai Shirarahama di Shirahama Susami, Wakayama, Jepang.  DOK. Visit Wakayama Pantai Shirarahama di Shirahama Susami, Wakayama, Jepang.


JAKARTA, KOMPAS.com – Wakayama merupakan salah satu destinasi eksotis di Jepang. Wakayama Special Advisor, Ichiro Takase mengatakan beragam aktivitas bisa dilakukan wisatawan.

“Yang pasti bisa ke onsen, mandi air panas di Wakayama. Lalu juga kalau ingin hiburan berbau pantai bisa juga karena wilayah Wakayama berada di pinggir pantai,” ujar Ichiro saat ditemui di Wakayama Fair 2018, Sabtu (6/10/2018).

Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan saat liburan di Wakayama.

1. Menikmati indahnya pantai

Para pecinta pantai tak perlu khawatir karena Wakayama juga memiliki pantai yang eksotis. 

Anda bisa berkunjung ke Kota Shirahama yang terkenal dengan pantai pasir putih. Setelah itu bisa mengunjungi Pulau Engetsuto dan Tebing Sandanbeki.

2. Melihat air terjun tertinggi di Jepang

 

Air Terjun Nachi merupakan air terjun tertinggi di Jepang, lokasinya di Wakayama, Jepang. DOK. Visit Wakayama Air Terjun Nachi merupakan air terjun tertinggi di Jepang, lokasinya di Wakayama, Jepang.

Ichiro menjelaskan bahwa di Wakayama terdapat air terjun tertinggi di Jepang bernama Air Terjun Nachi.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 133 meter dan dijadikan obyek pemujaan dari kuil Hiro-jinja, berhubungan dengan Kuil Besar Kumano Nachi Taisha.

3. Berjalan dengan rute Kumano Kudo

Kumano Kudo merupakan nama rute ziarah dengan sejarah lebih dari 1.000 tahun. Rute ini sudah dilewati oleh berbagai lapisan masyarakat, mulai dari petani, bangsawan, hingga mantan raja.

Berjalan melewati rute ini, wisatawan pun bisa menikmati pemandangan pedesaan yang indah. 

4. Bertemu panda

Melihat panda di Adventure World, Kota Shirahama, Wakayama, Jepang.DOK. Visit Wakayama Melihat panda di Adventure World, Kota Shirahama, Wakayama, Jepang.

Bersama keluarga, Anda bisa melihat lucunya panda, indahnya akuarium, melihat taman safari dan taman hiburan. Anda bisa mengunjungi Adventure World di Kota Shirahama.

5. Belajar pembuatan dan sejarah kecap asin

Kota Yuasa terkenal sebagai produsen kecap asin dan miso. Anda pun bisa berkunjung ke sana untuk mengetahui dan mempelajari metode pembuatan hingga sejarah kecap asin juga miso.

6. Berendam air panas

 

Onsen atau pemandian air panas di Wakayama JepangDOK. Visit Wakayama Onsen atau pemandian air panas di Wakayama Jepang

Yang tak boleh terlewatkan di Wakayama adalah datang ke pemandian air panas. Di sana Anda bisa bersantai sambil berendam air panas. Saat ke Wakayama Anda bisa datang ke wilayah Kumano atau wilayah Shirahama untuk berendam air panas.

7. Berkunjung ke tempat suci Buddhisme Jepang

Anda juga bisa berkunjung ke tempat suci Buddhisme Jepang di Koyasan. Keseluruhan kota ini dibangun dengan berpusat pada kuil-kuil Budha. Ada pula penginapan di kuil untuk para pengunjung.

8. Memetik buah-buahan

Wisatawan bisa mencicipi dan memetik buah-buahan di kebun di Wakayama, Jepang. DOK. Visit Wakayama Wisatawan bisa mencicipi dan memetik buah-buahan di kebun di Wakayama, Jepang.

Wakayama juga terkenal dengan buah-buahannya. Anda bisa datang ke kebun untuk mencicipi dan memetik langsung buah seperti stroberi, anggur, peach, jeruk, melon, dan kesemek.

9. Menonton show pemotongan tuna

Kuroshio Market di Wakayama CIty, Wakayama, Jepang.DOK. Visit Wakayama Kuroshio Market di Wakayama CIty, Wakayama, Jepang.

Anda juga bisa menonton show pemotongan tuna di Kuroshio Market, Wakayama City. Selain itu juga bisa membeli oleh-oleh di pasar tersebut. 

10. Wisata kuliner

Salah satu kuliner yang bisa Anda coba adalah ramen wakayama, yang merupakan bakmi gandum ala China. Sup dari ramen begitu kental dengan rasa kecap asin.

Selain itu juga, kata Ichiro, kebanyakan makanan di Wakayama adalah olahan seafood sehingga wisatawan muslim tak perlu khawatir mencari makanan halal.


Close Ads X