Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Destinasi Dalam dan Luar Negeri yang Paling Dicari Turis Indonesia

Kompas.com - 09/10/2018, 20:19 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari Januari 2017 sampai Juli 2018, Google Indonesia menghimpun data destinasi wisata yang paling banyak ditelusuri oleh orang Indonesia.

Penelusuran wisata di Google umumnya berdasarkan tiga kategori, yakni atraksi wisata, lokasi kuliner, dan lokasi belanja.

"Untuk destinasi domestik, delapan dari sepuluh daerah ada di Jawa. Sedangkan untuk destinasi luar negeri, bisa dilihat jika tiga teratas adalah lokasi yang dekat dengan Indonesia," sebut Industry Manager Travel Google Indonesia, Zulfi Rahardian di acara "Media Briefing: Trend Digital Traveling Indonesia" bertempat di Kantor Google Indonesia, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Zulfi menambahkan dari destinasi dalam dan luar negeri, Google membaca ada kenaikan signifikan untuk penelusuran terhadap destinasi seperti Malang dan Tokyo dibanding tahun sebelumnya.

Berikut adalah 10 destinasi domestik paling banyak ditelusuri oleh orang Indonesia lewat Google, periode Januari 2017- Juli 2018:

1. Jakarta
2. Bandung
3. Yogyakarta
4. Badung (Kuta)
5. Surabaya
6. Malang
7. Semarang
8. Bogor
9. Medan
10. Bandung Barat (Lembang)

Sedangkan 10 destinasi luar negeri paling banyak ditelusuri oleh orang Indonesia lewat Google, periode Januari 2017- Juli 2018 adalah:

1. Singapura
2. Kuala Lumpur
3. Bangkok
4. Tokyo
5. Hongkong
6. Dubai
7. Seoul
8. Sydney
9. Paris
10. Melbourne

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com