4 Kuliner Khas Wakayama Jepang yang Wajib Coba - Kompas.com

4 Kuliner Khas Wakayama Jepang yang Wajib Coba

Kompas.com - 09/10/2018, 22:22 WIB
Kuroshio Market di Wakayama CIty, Wakayama, Jepang.DOK. Visit Wakayama Kuroshio Market di Wakayama CIty, Wakayama, Jepang.


JAKARTA, KOMPAS.com – Selain keindahan alamnya, wisatawan yang datang ke Prefektur Wakayama, Jepang tak boleh melewatkan kuliner yang ada di sana.

Berikut ini beberapa kuliner yang ada di Wakayama, jangan lupa dicoba ya!

1. Buah-buahan

Buah Stroberi di Wakayama, Jepang.DOK. Visit Wakayama Buah Stroberi di Wakayama, Jepang.
Wakayama terkenal dengan buah-buahannya. Anda bisa datang ke kebun untuk mencicipi hingga memetik langsung buah.

“Makanan yang harus dicoba terutama itu buah stroberi, pasti semua orang kaget merasakan stroberi semanis di Wakayama,” kata Wakayama Special Advisor, Ichiro Takase saat ditemui di Wakayama Fair 2018, Sabtu (6/10/2018).

Ia melanjutkan, buah lainnya yang sudah pasti akan disukai wisatawan adalah jeruk. Bagi Ichiro, jeruk merupakan buah nomor satu di Jepang.

Selain kedua buah tersebut, Anda juga bisa mencoba buah-buahan lainnya seperti anggur, peach, jeruk, melon, dan kesemek.

2. Daging dan olahan makanan laut

Aneka olahan seafood di salah satu restoran di Wakayama, Jepang,DOK. Visit Wakayama Aneka olahan seafood di salah satu restoran di Wakayama, Jepang,
Lalu Ichiro juga mengatakan di Wakayama terdapat banyak makanan olahan laut, salah satunya ikan tuna yang merupakan santapan nomor satu di Jepang.

“Di sana banyak juga masakan yang berbau seafood karena dekat laut sehingga banyak olahan laut yang masih segar,” jelasnya.

Selain seafood, kuliner lainnya yang bisa dicoba adalah daging, seperti Kumano Beef yang menggunakan daging sapi lokal Wakayama.

3. Hidangan para biksu

Hidangan tanpa protein hewani ini menu sehari-hari para biksu. Sumber protein hanya diperoleh dari tofu.KOMPAS/LUKI AULIA Hidangan tanpa protein hewani ini menu sehari-hari para biksu. Sumber protein hanya diperoleh dari tofu.
Terdapat makanan unik yakni makanan para biksu di kuil tradisional bernama shojin ryori.

“Makanan ini biasa disantap para biksu. Makanan ini tidak menggunakan sesuatu yang hewani. Jadi cocok sekali untuk kaum muslim dan mereka vegetarian,” kata Ichiro.

Biasanya dalam hidangan shojin ryori terdiri dari nasi, sayuran digoreng, tofu dipanggang, tofu dibuat acar dan salad, mi udon, salad kentang, kedelai fermentasi, jamur shiitake, sup rumput laut, teh hijau, dan buah.

4. Ramen

Ramen di Wakayama JepangDOK. Visit Wakayama Ramen di Wakayama Jepang
Kuliner lainnya yang bisa Anda coba adalah Ramen Wakayama. Makanan ini merupakan bakmi gandum ala China. Sup dari ramen begitu kental dengan rasa kecap asin.

Kedai-kedai yang menjual ramen sendiri bisa Anda temukan di berbagai wilayah Prefektur Wakayama, terutama di Kota Wakayama.


Close Ads X