Tips Menentukan Destinasi Liburan di Musim Hujan - Kompas.com

Tips Menentukan Destinasi Liburan di Musim Hujan

Kompas.com - 10/10/2018, 15:23 WIB
Ilustrasi liburanbeer5020 Ilustrasi liburan


JAKARTA, KOMPAS.com – Sesuai dengan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memasuki bulan Oktober ini masyarakat bersiap untuk menghadapi musim hujan.

Meski musim hujan telah tiba, rasanya tak menjadi halangan untuk merencanakan liburan Anda.

Musim hujan bukan halangan untuk melakukan traveling. Namun, travelers tetap perlu menjaga kondisi tubuhnya agar selalu fit, sehingga liburan berlangsung lebih aman dan menyenangkan,” kata Senior Strategic Marketing Manager Pegipegi, Evlin Winter dalam keterangan tertulis.

Untuk itu, agar liburan di musim hujan tetap nyaman, Online Travel Agent (OTA) Pegipegi memberikan beberapa tips untuk menentukan lokasi liburan Anda berikut ini.

1. Hindari tempat wisata alam

Pertunjukan mermaid di Jakarta Aquarium yang digelar setiap hari.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Pertunjukan mermaid di Jakarta Aquarium yang digelar setiap hari.

Pada musim penghujan, sebaiknya hindari pemilihan tempat wisata alam. Misalnya saja seperti pantai, gunung, kawasan air terjun, karena rawan bencana juga risiko yang harus diwaspadai pada kesehatan.

Nah, untuk itu alternatif tempat wisata yang bisa Anda pilih pada musim hujan ini adalah tempat wisata dalam ruangan.

Seperti tempat pertunjukan kesenian, museum, hingga pusat perbelanjaan dan wisata kuliner.

2. Tentukan tempat wisata sesuai dengan tipe traveler

Ayam geprek dengan taburan keju di Warung Ayam Geprek Bu Rum, Yogyakarta. KOMPAS.com/SILVITA AGMASARI Ayam geprek dengan taburan keju di Warung Ayam Geprek Bu Rum, Yogyakarta.
Ketika liburan, berbagai alasan pun muncul dari para traveler. Setiap orang tentu memiliki tujuan dan kebutuhan berbeda saat liburan.

Anda yang ingin menghilangkan penat, mungkin bisa melakukan staycation di hotel dengan suguhan pemandangan yang indah atau bisa juga berkunjung ke tempat pemandian air panas.

Sementara bila Anda ingin berburu kuliner maka bisa datang ke kota-kota dengan ragam pilihan menu kuliner seperti Bandung, Bali, Yogyakarta, Solo dan Semarang.

Nah, siapa diantara Anda yang ingin mencari tantangan baru saat liburan? Di musim hujan ini Anda pun bisa mencoba berbagai wahana yang memacu adrenalin di taman bermain dalam ruangan.

Lalu juga, berkunjung ke museum bisa menjadi pilihan Anda untuk menghabiskan waktu libur.

3. Pilih waktu terbaik

Fasilitas di residence tejasuara terinspirasi dari budaya Sumba di Como Shambhala Estate, Ubud, Bali, Jumat (15/12/2017).KOMPAS.COM/ANGGITA MUSLIMAH Fasilitas di residence tejasuara terinspirasi dari budaya Sumba di Como Shambhala Estate, Ubud, Bali, Jumat (15/12/2017).

Salah satu hal yang harus benar-benar diperhatikan adalah waktu Anda untuk liburan. Anda bisa menghabiskan waktu di akhir pekan dengan waktu dua hari.

Akan tetapi bisa lebih puas lagi untuk berlibur bila menggunakan tambahan hari libur atau long weekend. Jadi jangan lupa untuk mencari tanggal yang tepat ya!


Close Ads X