Panduan Wisata ke Wakayama Jepang

Kompas.com - 10/10/2018, 19:21 WIB
Kuil Seiganto Ji dan air terjun Nachi No Otaki di kompleks peziarahan Kumano Kodo, Perfektur Wakayama, Jepang.
KOMPAS/FRANS SARTONOKuil Seiganto Ji dan air terjun Nachi No Otaki di kompleks peziarahan Kumano Kodo, Perfektur Wakayama, Jepang.

JAKARTA, KOMPAS.com –  Prefektur Wakayama merupakan salah satu destinasi wisata di Jepang yang bisa Anda kunjungi.

Di sana Anda akan menemukan pemandangan indah, kuil bersejarah dengan tempat-tempat yang dianggap suci, air terjun tertinggi di Jepang, buah-buahan segar, hingga menonton pemotongan tuna.

Tertarik untuk datang ke Wakayama? Berikut ini beberapa tips yang harus Anda perhatikan sebelum perjalanan ke sana seperti dihimpun oleh KompasTravel

1. Rencanakan perjalanan

Wisatawan bisa mencicipi dan memetik buah-buahan di kebun di Wakayama, Jepang. DOK. Visit Wakayama Wisatawan bisa mencicipi dan memetik buah-buahan di kebun di Wakayama, Jepang.
Sebelum Anda bepergian ke Wakayama, Jepang sebaiknya rencanakan secara matang.

Beberapa lokasi wisata berlakukan sistem reservasi sebelum kedatangan, seperti halnya untuk datang ke perkebunan dan memetik buah.

Lalu juga soal transportasi dan akomodasi bila ingin datang ke kawasan yang lebih jauh.

Wakayama Special Advisor, Ichiro Takase menyarankan setidaknya berkunjung ke Wakayama minimal dua malam.

2. Biaya

Kuroshio Market di Wakayama CIty, Wakayama, Jepang.DOK. Visit Wakayama Kuroshio Market di Wakayama CIty, Wakayama, Jepang.
Soal biaya hidup sehari-hari dapat dikatakan di Wakayama lebih terjangkau bila dibandingkan dengan kota besar seperti Tokyo dan Kansai.

Seperti halnya akomodasi bisa lebih murah hingga 50 persen. Begitu pula untuk makanan juga hadir dengan harga terjangkau, meski adapula hidangan dengan harga premium.

3. Musim terbaik

Benteng Wakayama di Wakayama City, Wakayama, Jepang. DOK. Visit Wakayama Benteng Wakayama di Wakayama City, Wakayama, Jepang.
Biasanya para pengunjung datang pada bulan Maret hingga April di mana pada saat tiba musim semi. Kemudian juga pada musim gugur pada akhir November.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X