Penerbangan di Palu Sudah Normal, Ini 5 Maskapai yang Melayani Rute Palu - Kompas.com

Penerbangan di Palu Sudah Normal, Ini 5 Maskapai yang Melayani Rute Palu

Kompas.com - 10/10/2018, 22:08 WIB
Warga menunggu keberangkatan pesawat melalui Bandara Udara Mutiara SIS Al-Jufri, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (4/10/2018). Pascagempa bandar udara ini sudah melayani penerbangan komersial.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Warga menunggu keberangkatan pesawat melalui Bandara Udara Mutiara SIS Al-Jufri, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (4/10/2018). Pascagempa bandar udara ini sudah melayani penerbangan komersial.

JAKARTA, KOMPAS.COM - Sejak Bandara Mutiara Palu dibuka kembali untuk penerbangan komersial pada 7 Oktober 2018, operasional bandara tersebut berangsur membaik. Jumlah penumpang pun tercatat meningkat.

Dikutip dari dari data Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, hingga Senin (8/10/2018) total reguler flight yang dilayani mencapai 15 penerbangan. Total charter flight yaitu satu penerbangan dan extra flight tiga penerbangan.

Dari semua penerbangan komersil, telah ada lima maskapai yang melayani penerbangan dari dan ke Palu. Berikut maskapai-maskapai tersebut dengan rute perjalanannya dari dan ke Palu.

1. Garuda Indonesia

Masakapai Garuda Indonesia menggunakan pesawat jenis B737-800, dengan rute Makassar-Palu pulang pergi satu kali sehari penerbangan reguler. Nomor penerbangan yang digunakan GA 608 (UPG-PLW), dan GA 609 (PLW-UPG).

2. Lion Air

Maskapai Lion Air terbang dengan pesawat jenis  B737-900 melayani lima kali penerbangan reguler, dan tiga kali penerbangan tambahan.

Rute yang dilayani yaitu Palu-Makassar (UPG-PLW), Palu-Balikpapan (PLW-BPN), Palu-Jakarta (Soekarno Hatta), Palu-Surabaya (PLW-SUB), Makassar-Palu (PLW-UPG), Balikpapan-Palu (BPN-PLW).

3. Batik Air

Maskapai Batik Air terbang dengan pesawat jenis  B737-900 melayani tiga kali penerbangan reguler. Dengan rute penerbangan Makassar-Palu pulang pergi, dan Jakarta (Soekarno Hatta)-Palu pulang pergi.

Wings Air dengan pesawat jenis ATR 72-600 dan NAM Air dengan pesawat jenis ATR 72-600.

4. Wings Air

Maskapai Wings Air terbang dengan pesawat jenis  ATR 72-600, malayani enam kali penerbangan reguler. Dengan rute penerbangan Ampana-Palu pp, Gorontalo-Palu pp, Luwuk-Palu pp, Palu-Toli-toli pp, Palu-Buol pp.

5. Nam Air

Maskapai Nam Air terbang dengan pesawat jenis  ATR 72-600, malayani satu kali penerbangan charter. Dengan rute penerbangan Balikpapa-Palu pulang pergi.



Close Ads X