Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Destinasi Wisata Unik di Dunia untuk Para Penjelajah Waktu

Kompas.com - 11/10/2018, 08:50 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Tepat pada 8 Desember 2018 seluruh dunia merayakan Hari Penjelajah Waktu. Dalam rangka merayakan hari tersebut, Anda bisa melakukannya dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata di dunia.

Mulai dari berkunjung ke kota-kota futuristik dengan cahaya lampu neon yang memesona, hingga ke desa kecil menawan yang tidak lekang oleh waktu.

Berikut merupakan destinasi unik yang dapat membuat Anda kembali ke masa lalu atau melakukan perjalanan ke masa depan direkomendasikan oleh Booking.com.

1. Dubai, Arab Saudi

Ingin melihat masa depan? Dubai salah satu tempatnya dengan hadirnya gedung-gedung pencakar langit nan modern lengkap dengan pulau buatannya.

Keindahan lainnya ada pada pertunjukkan air mancur futuristik di Dubai Mall, balapan unta, menaiki balon udara dan pengalaman berkendara di atas bukit pasir.

Tempat menginap yang direkomendasikan adalah Burj Al Arab Jumeirah yang menawarkan kemewahan dengan pemandangan laut.

2. Tokyo, Jepang

Henn na Hotel Maihama Tokyo BayDOK. Booking.com Henn na Hotel Maihama Tokyo Bay
Tokyo merupakan kota metropolis yang padat. Rasanya ini salah satu tempat paling futuristik di dunia dengan teknologi mutakhir dan inovasi canggih. Berkunjung ke ibu kota ini terasa bepergian ke masa depan. 

Salah satu tempat menginap yang direkomendasikan adalah Henn na Hotel Maihama Tokyo Bay terdapat banyak robot di sana. 

Robot dinosaurus menunggu di resepsionis untuk menyambut tamu dan membantu mereka check-in dalam bahasa Inggris, Jepang, Korea, dan China. 

3. Hongkong

HongkongDOK. Booking.com Hongkong
Hongkong merupakan kota unik dengan arsitektur dan desain interior berdasarkan Feng Shui dan teknologi modern. Berkunjung ke sana Anda bisa menikmati keindahan kota di Victoria Harbour.

Direkomendasikan menginap di Hotel Icon desain yang stylish dengan pemandangan pelabuhan di Tsim Sha Tsui, juga dilengkapi dengan smartphone di setiap ruangan.

4. Singapura

SingapuraDOK. Booking.com Singapura
Singapura asalah satu negara kecil namun begitu menarik juga bersih. Singapura merupakan rumah bagi Supertree Grove, serangkaian struktur besar berbentuk pohon yang dapat menyerap panas, memberikan keteduhan, mengumpulkan air hujan dan menghasilkan energi matahari.

Di sana juga Anda bisa menggunakan transportasi umum yang memberikan kemudahan. Salah satu penginapan yang direkomendasikan adalah Hotel Jen Tanglin Singapore di Orchard Road.

Hotel ini memiliki dua karyawan robot cerdas, Jeno dan Jena, yang digunakan untuk membantu room service dengan sensor sensitif.

5. Tombstone, Arizona, Amerika Serikat

Tombstone, Arizona, Amerika SerikatDOK. Booking.com Tombstone, Arizona, Amerika Serikat
Anda yang ingin kembali ke masa lalu bisa datang ke Tombstone. Banyak atraksi yang bisa disaksikan seperti Bird Cage Theater dan OK Corral, atau kunjungi bekas tambang perak.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com