8 Destinasi Wisata Unik di Dunia untuk Para Penjelajah Waktu - Kompas.com

8 Destinasi Wisata Unik di Dunia untuk Para Penjelajah Waktu

Kompas.com - 11/10/2018, 08:50 WIB
Down Town, Dubai. DOK. Booking.com Down Town, Dubai.

JAKARTA, KOMPAS.com – Tepat pada 8 Desember 2018 seluruh dunia merayakan Hari Penjelajah Waktu. Dalam rangka merayakan hari tersebut, Anda bisa melakukannya dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata di dunia.

Mulai dari berkunjung ke kota-kota futuristik dengan cahaya lampu neon yang memesona, hingga ke desa kecil menawan yang tidak lekang oleh waktu.

Berikut merupakan destinasi unik yang dapat membuat Anda kembali ke masa lalu atau melakukan perjalanan ke masa depan direkomendasikan oleh Booking.com.

1. Dubai, Arab Saudi

Ingin melihat masa depan? Dubai salah satu tempatnya dengan hadirnya gedung-gedung pencakar langit nan modern lengkap dengan pulau buatannya.

Keindahan lainnya ada pada pertunjukkan air mancur futuristik di Dubai Mall, balapan unta, menaiki balon udara dan pengalaman berkendara di atas bukit pasir.

Tempat menginap yang direkomendasikan adalah Burj Al Arab Jumeirah yang menawarkan kemewahan dengan pemandangan laut.

2. Tokyo, Jepang

Henn na Hotel Maihama Tokyo BayDOK. Booking.com Henn na Hotel Maihama Tokyo Bay
Tokyo merupakan kota metropolis yang padat. Rasanya ini salah satu tempat paling futuristik di dunia dengan teknologi mutakhir dan inovasi canggih. Berkunjung ke ibu kota ini terasa bepergian ke masa depan. 

Salah satu tempat menginap yang direkomendasikan adalah Henn na Hotel Maihama Tokyo Bay terdapat banyak robot di sana. 

Robot dinosaurus menunggu di resepsionis untuk menyambut tamu dan membantu mereka check-in dalam bahasa Inggris, Jepang, Korea, dan China. 

3. Hongkong

HongkongDOK. Booking.com Hongkong
Hongkong merupakan kota unik dengan arsitektur dan desain interior berdasarkan Feng Shui dan teknologi modern. Berkunjung ke sana Anda bisa menikmati keindahan kota di Victoria Harbour.

Direkomendasikan menginap di Hotel Icon desain yang stylish dengan pemandangan pelabuhan di Tsim Sha Tsui, juga dilengkapi dengan smartphone di setiap ruangan.

4. Singapura

SingapuraDOK. Booking.com Singapura
Singapura asalah satu negara kecil namun begitu menarik juga bersih. Singapura merupakan rumah bagi Supertree Grove, serangkaian struktur besar berbentuk pohon yang dapat menyerap panas, memberikan keteduhan, mengumpulkan air hujan dan menghasilkan energi matahari.

Di sana juga Anda bisa menggunakan transportasi umum yang memberikan kemudahan. Salah satu penginapan yang direkomendasikan adalah Hotel Jen Tanglin Singapore di Orchard Road.

Hotel ini memiliki dua karyawan robot cerdas, Jeno dan Jena, yang digunakan untuk membantu room service dengan sensor sensitif.

5. Tombstone, Arizona, Amerika Serikat

Tombstone, Arizona, Amerika SerikatDOK. Booking.com Tombstone, Arizona, Amerika Serikat
Anda yang ingin kembali ke masa lalu bisa datang ke Tombstone. Banyak atraksi yang bisa disaksikan seperti Bird Cage Theater dan OK Corral, atau kunjungi bekas tambang perak.

Anda bisa menginap di Tombstone Monument Guest Ranch yang bergaya rustic juga dekorasi Old West.

6. Enkhuizen, Belanda

Enkhuizen Belanda.DOK. Booking.com Enkhuizen Belanda.
Di kota kecil Enkhuizen Anda bisa melihat pemandangan pelabuhan tua yang indah, banyaknya kanal dan rumah cantik.

Di sana Anda bisa melihat Belanda pada masa lampau dengan melihat ratusan toko dan rumah otentik.

Anda juga bisa menginap di De Oude HBS, apartemen bekas sekolah yang dekat dengan stasiun kereta Enkhuizen dan Zuiderzeemuseum, gerbang masuk Drommedaris dan pelabuhan Enkhuizen.

7. Sighisoara, Romania

Sighisoara, RomaniaDOK. Booking.com Sighisoara, Romania
Sighisoara termasuk UNESCO World Heritage Site dan salah satu kota abad pertengahan yang paling indah di Eropa.

Anda seperti kembali ke masa lalu melihat rumah, gereja kuno, jalan berbatu, dan menara indah.

Salah satu tempat pilihan menginap yakni Casa Savri yang menampilkan arsitektur dan dekorasi tradisional Transylvania Saxon.

8. Hahoe Folk Village, Korea Selatan

Hahoe Folk Village, Korea SelatanDOK. Booking.com Hahoe Folk Village, Korea Selatan
Hahoe Folk Village yang historik merupakan tempat ideal untuk mempelajari beragam hal mengenai tradisi dan kekayaan budaya Korea.

Desa tersebut mempertahankan gaya arsitektur kuno dan beberapa rumah dibuka untuk umum.

Bila berkunjung ke sana, Anda bisa menginap di Okyeon Jeongsa menawarkan akomodasi tradisional yang menghadap ke taman. Para tamu dapat memulai hari mereka dengan makan sarapan khas Asia sebelum kembali ke masa lalu dengan menjelajahi desa. (*)



Close Ads X