Liburan ke Fukuoka, 5 Museum untuk Penggemar Sejarah dan Sains

Kompas.com - 12/10/2018, 22:05 WIB
Fukuoka City Science Museum KARAKSA MEDIAFukuoka City Science Museum

KOMPAS.com - Pecinta sejarah dan sains tidak boleh melewatkan lima museum yang ada di Fukuoka ini! Mulai dome theatre terbesar yang menjadi kebanggan Kyushu, hingga museum dinosaurus dengan koleksi spesimen dahsyatnya. Semuanya bisa membuat anak-anak hingga orang dewasa merasa antusias dan terus dipenuhi rasa penasaran dari awal hingga akhir kunjungan.

Seperti dikutip dari situs panduan wisata Jepang, Ohayo Jepang (www.ohayojepang.kompas.com), salah satunya adalah Fukuoka City Science Museum.

Fukuoka City Science Museum dibuka pada 2017. Mengusung konsep “Science & Creative Fukuoka”, museum ini sering mengadakan berbagai macam eksibisi yang berhubungan dengan sains.

Tidak hanya itu, Dome Theatre (planetarium) terbesar kebanggaan Kyushu ini juga menjadi salah satu fasilitas yang tersedia. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun bisa saling bersentuhan dengan sains dengan menyenangkan.

Di dalam dome theatre, para pengunjung dapat menikmati teknologi terbaru proyektor optik serta proyektor digital beresolusi tinggi (setara 8K) yang mampu menciptakan pemandangan langit berbintang nan indah bak aslinya.

Dengan 220 kursi serta pengharum ruangan pada dinding-dinding ruangan, para pengunjung dapat merasa lebih nyaman saat berada di sini.

Selain Fukuoka City Science Museum, empat museum lainnya bisa Anda baca di artikel "5 Museum di Fukuoka yang Wajib Dikunjungi Penggila Sejarah dan Sains".

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X