Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan ke Fukuoka, 5 Museum untuk Penggemar Sejarah dan Sains

Kompas.com - 12/10/2018, 22:05 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F.

Editor

Sumber

KOMPAS.com - Pecinta sejarah dan sains tidak boleh melewatkan lima museum yang ada di Fukuoka ini! Mulai dome theatre terbesar yang menjadi kebanggan Kyushu, hingga museum dinosaurus dengan koleksi spesimen dahsyatnya. Semuanya bisa membuat anak-anak hingga orang dewasa merasa antusias dan terus dipenuhi rasa penasaran dari awal hingga akhir kunjungan.

Seperti dikutip dari situs panduan wisata Jepang, Ohayo Jepang (www.ohayojepang.kompas.com), salah satunya adalah Fukuoka City Science Museum.

Fukuoka City Science Museum dibuka pada 2017. Mengusung konsep “Science & Creative Fukuoka”, museum ini sering mengadakan berbagai macam eksibisi yang berhubungan dengan sains.

Tidak hanya itu, Dome Theatre (planetarium) terbesar kebanggaan Kyushu ini juga menjadi salah satu fasilitas yang tersedia. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun bisa saling bersentuhan dengan sains dengan menyenangkan.

Di dalam dome theatre, para pengunjung dapat menikmati teknologi terbaru proyektor optik serta proyektor digital beresolusi tinggi (setara 8K) yang mampu menciptakan pemandangan langit berbintang nan indah bak aslinya.

Dengan 220 kursi serta pengharum ruangan pada dinding-dinding ruangan, para pengunjung dapat merasa lebih nyaman saat berada di sini.

Selain Fukuoka City Science Museum, empat museum lainnya bisa Anda baca di artikel "5 Museum di Fukuoka yang Wajib Dikunjungi Penggila Sejarah dan Sains".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com