11 Destinasi Liburan Game of Thrones

Kompas.com - 13/10/2018, 16:05 WIB
Iron Throne, singgasana yang menjadi ikon serial televisi Game of ThronesHBO via Independent Iron Throne, singgasana yang menjadi ikon serial televisi Game of Thrones

JAKARTA, KOMPAS.com – Film Game of Thrones (GOT) saat ini sedang ramai dibicarakan karena dalam pembukaan Rapat Pleno Pertemua Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Bali Jumat (12/10/2018) Presiden Joko Widodo menyampaikan pidatonya dengan menganalogikan ekonomi dunia dengan perselisihan dalam serial televisi GOT.

Film ini sendiri pertama kali ditayangkan di HBO Amerika Serikat pada 17 April 2011 lalu yang menampilkan berbagai kisah fantasi dari novel karya George R. R. Martin.

Dalam pembuatannya, film ini tidak tanggung-tanggung dalam menentukan lokasi syuting di berbagai negara antara lain Irlandia Utara, Kroasia, Islandia, dan Spanyol.

McFarlane membuat set mainan yang sangat mirip dengan filmnyaMcFarlane Toys McFarlane membuat set mainan yang sangat mirip dengan filmnya

Berikut KompasTravel rangkum 11 lokasi syuting yang bisa Anda kunjungi di waktu liburan.

1. Itzurun Beach, Spanyol

Pantai ini berlokasi di Zumaia dan Muriola Beach di dekat Barrika. Pantai ini dibentuk oleh tebing tinggi yang terbuat dari batu. Pantai ini memiliki ombak yang cukup tinggi sehingga sangat cocok untuk Anda yang menyukai olahraga selancar.

Dalam serial GOT, tempat ini disebut Dragstone yang menjadi pintu masuk Daenerys Targaryen ke Westeros.

2. Essaouira, Maroko

Benteng bersejarah Essaouira di Maroko ini menjadi salahsatu Situs Warisan Dunia UNESCO. Dalam serial GOT, benteng ini dinamakan Astapor atau Red City yang menjadi kota tempat perdagangan budak dimana Daenerys membebaskan para unsullied dan Grey Worm.

3. Kastil Doune, Skotlandia

Kastil Doune berada di desa Doune, Stirling, Skotlandia. Bangunan yang dibangun di abad ke 14 ini masih berdiri kokoh dengan pemandangan sekitar Kastil yang menakjubkan. Untuk bisa menuju ke kastil ini, membutuhkan waktu 40 menit dari kota Glasgow.

Dalam film GOT, kastil ini menjadi tempat tinggal keluarga Stark sebelum Theon Greyjoy menghancurkannya.

Aneka rempah-rempah dan piring khas Maroko dijual di Essaouira, Maroko.Shutterstock Aneka rempah-rempah dan piring khas Maroko dijual di Essaouira, Maroko.

4. Istana Real Alcazar, Spanyol

Istana ini terletak di kota Sevilla, Spanyol. Istana yang dibangun dengan gaya arsitektur Moroko, gotik, renaissance dan barok ini disulap menjadi tempat tinggal keluarga Martell dalam serial GOT dengan sebutan Water Garden.

Untuk bisa masuk ke sini, Anda harus mengeluarkan kocek sebesar Rp 145.000.

Halaman Berikutnya
Halaman:



Close Ads X