Kompas.com - 17/10/2018, 22:09 WIB
Kolam terapi air panas dibangun di kawasan Kawah Papandayan, Garut, Jawa Barat, Kamis (29/6/2017). Pengunjung bisa menikmati terapi mandi air panas sambil melihat Kawah Papandayan. KOMPAS.COM/ARI MAULANA KARANGKolam terapi air panas dibangun di kawasan Kawah Papandayan, Garut, Jawa Barat, Kamis (29/6/2017). Pengunjung bisa menikmati terapi mandi air panas sambil melihat Kawah Papandayan.

JAKARTA, KOMPAS.com – Liburan ke Garut, Jawa Barat, salah satu aktivitas yang tak boleh terlewatkan adalah datang ke pemandian air panas.

Di Garut sendiri terdapat beberapa tempat wisata pemandian air panas, mulai dari yang letaknya di Kota Garut hingga berada di kaki gunung.

Berikut ini rekomendasi tempat berendam air panas di Garut yang dihimpun KompasTravel.

1. Kawasan Kawah Papandayan

Ke Kawasan Gunung Papandayan kini tak hanya untuk mendaki gunung. Saat ini wisatawan yang datang bisa menikmati pemandian air panas di sana. 

Air untuk kolam renang ini, lanjut Tri, bersumber langsung dari Kawah Papandayan dengan panas yang alami antara 30 derajat Celcius lebih. 

Tak lupa abadikan momen seru Anda bersama keluarga berlatarkan Gunung Papandayan yang begitu indah. 

2. Kawah Talaga Bodas

Wisata pemandian air panas di Kawah Talaga Bodas, Garut, Jawa Barat. KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Wisata pemandian air panas di Kawah Talaga Bodas, Garut, Jawa Barat.
Lokasi pemandian air panas satu ini belum banyak diketahui wisatawan. Anda bisa langsung datang ke Kawah Talaga Bodas, dari pusat Kota Garut waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan. 

Sesampainya di sana, Anda bisa berjalan kaki mengikuti jalur yang ada hingga ujung. Nanti di sana akan ada beberapa kolam berisi air panas dengan kedalaman yang berbeda-beda. 

Lokasi ini bisa juga dijadikan spot instagramable seperti menyatu dengan kawah. Namun Anda tetap harus berhati-hati karena lokasinya sangat dekat dengan kawah.

3. Cipanas

Warga berwisata di Taman Air Sabda Alam, Cipanas, Kabupaten Garut, Minggu (26/2/2012). Sumber air panas dari Gunung Guntur dimanfaatkan menjadi sarana wisata berendam di kolam air panas. KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO Warga berwisata di Taman Air Sabda Alam, Cipanas, Kabupaten Garut, Minggu (26/2/2012). Sumber air panas dari Gunung Guntur dimanfaatkan menjadi sarana wisata berendam di kolam air panas.
Rasanya kawasan Cipanas sudah tak asing lagi didengar oleh para wisatawan yang datang ke Garut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.