Liburan ke Jepang, Ini Prosedur Pembuatan Visa Jepang

Kompas.com - 18/10/2018, 19:00 WIB
ILUSTRASI - Wisatawan di taman kuil di Jepang ThinkstockILUSTRASI - Wisatawan di taman kuil di Jepang

KOMPAS.com - Berwisata ke Jepang tidak lepas dari persiapan pengajuan visa perjalanan. Baik perorangan maupun grup, pengajuannya dapat dilakukan sendiri atau dengan bantuan agen perjalanan. Jika melalui agen perjalanan, biasanya dikenakan biaya tambahan.

Berwisata ke Jepang tidak lepas dari persiapan pengajuan visa perjalanan. Baik perorangan maupun grup, pengajuannya dapat dilakukan sendiri atau dengan bantuan agen perjalanan. Jika melalui agen perjalanan, biasanya dikenakan biaya tambahan.

Seperti dikutip dari situs panduan wisata Jepang, Ohayo Jepang (www.ohayojepang.kompas.com), jika Anda pemilik E-Paspor, registrasi bebas visa (Visa Waiver) dapat dilakukan baik di Kedutaan Besar Jepang maupun di JVAC.

Jika Anda tinggal di luar Jakarta dan berada di wilayah yuridiksi Konsulat Jenderal Surabaya, Medan, Denpasar, dan Kantor Konsuler Makassar, pengajuan visa tetap dilakukan di konsulat jenderal atau kantor konsuler masing-masing.

Ada beberapa jenis visa kunjungan ke Jepang. Namun jika Anda pergi dengan tujuan wisata, jenis visa yang diajukan adalah “Visa Kunjungan Sementara untuk Tujuan Wisata dengan Biaya Sendiri”.

Dokumen apa sajakah yang harus dipersiapkan? Baca selengkapnya di artikel "Seperti Apa Prosedur Pembuatan Visa Jepang?".

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X