Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaringan Hotel asal India, OYO Hotels Hadir di Indonesia

Kompas.com - 18/10/2018, 22:00 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan hotel asal India, OYO Hotels mulai beroperasi dan berencana meningkatkan investasi perhotelan di Indonesia. OYO memulai dengan mengoperasikan lebih dari 30 hotel di tiga kota di Indonesia yaitu Surabaya, Jakarta, dan Palembang.

"Indonesia adalah masa depan untuk berbisnis. OYO berkomitmen untuk berinventasi di Indonesia mencapai 100 juta dollar Amerika Serikat," kata Pendiri sekaligus Chief Executive Officer OYO Hotels, Ritesh Agarwal di Jakarta, Kamis (18/10).

Hingga 15 bulan ke depan, OYO akan memperluas jaringan hotel di 35 kote di Indonesia. Adapun area-area yang disasar termasuk Yogyakarta, Bandung, dan Bali.

"Kami fokus untuk menyewakan dan franchise hotel," jelasnya.

 Pendiri sekaligus Chief Executive Officer OYO Hotels, Ritesh Agarwal di Jakarta, Kamis (18/10).KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pendiri sekaligus Chief Executive Officer OYO Hotels, Ritesh Agarwal di Jakarta, Kamis (18/10).
Properti-properti di bawah jaringan OYO akan mengadopsi model manchise (manajemen dan franchise). Kontrol dan manajemen akan dipegang penuh oleh OYO.

Untuk masuk ke dalam bisnis perhotelan di Indonesia, OYO Hotels fokus mentransformasi industri perhotelan di Indonesia dengan menghadirkan model pengelolaan perhotelan berbasis teknologi.

OYO Hotels telah hadir di lebih dari 350 kota dengan menggandeng lebih dari 10.000 mitra yang tersebar di enam negara antara lain China, Malaysia, India, Nepal, dan Inggris.

OYO Hotels telah memiliki 211.000 franchised dan kamar yang bisa disewakan sebagai bagian dari jaringannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com