Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal 3 Destinasi Terbanyak Dikunjungi Wisman Usai Asian Games 2018

Kompas.com - 19/10/2018, 18:08 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Ada tiga destinasi wisata paling banyak dikunjungi wisatawan mancanegara (wisman) usai perherlatan Asian Games 2018.

Hal tersebut dijabarkan dalam Hasil Studi Dampak Ekonomi Asian Games 2018 dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional,

Tiga destinasi wisata teratas yang paling banyak dikunjungi wisman setelah perhelatan Asian Games 2018 terdata mulai 26 Agustus hingga 8 September diantaranya Banyuasin (Sumatera Selatan), Badung (Bali), dan Batam.

Nah, berikut ini beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi di 3 destinasi tersebut yang dihimpun KompasTravel.

1. Banyuasin

Sejumlah perahu hias sedang memarken berbagai perhiasan di Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (17/8/2005). Lomba perahu hias dan perahu bidar tradisional diselenggarakan Pemerintah Kota Palembang untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-60 Republik Indonesia.KOMPAS/ILHAM KHOIRI Sejumlah perahu hias sedang memarken berbagai perhiasan di Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (17/8/2005). Lomba perahu hias dan perahu bidar tradisional diselenggarakan Pemerintah Kota Palembang untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-60 Republik Indonesia.
Kabupaten Banyuasin letaknya sangat berdekatan dengan Kota Palembang yang merupakan salah satu tempat penyelenggaraan Asian Games 2018.

Tak heran bila para wisman atau pun wisatawan lokal yang memilih untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata di sana.

Di Palembang dan Banyuasin ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi. Seperti halnya ke Pulau Kemaro, di sana terdapat sebuah kelenteng, makam, pagoda, dan pohon cinta.

Kemudian juga bisa kulineran di Sungai Musi yang merupakan salah satu ikon wisata. Di Banyuasin sendiri wisatawan bisa datang ke Hutan Kemampo untuk wisata edukasi.

Tak lupa datang ke lokasi instagramable salah satunya adalah danau buatan air batu. Di sana Anda bisa melihat danau dengan air yang bewarna hijau tosca, danau ini dulunya merupakan tempat pertambangan.

2. Badung

Menikmati keindahan Pantai Pandawa dengan menaiki paradigling Menikmati keindahan Pantai Pandawa dengan menaiki paradigling
Destinasi selanjutnya adalah Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Tentunya Bali masih menjadi pilihan para wisman.

Kabupaten Badung sendiri merupakan kawasan yang seringkali dikunjungi wisatawan. Banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di kabupaten ini.

Tak hanya pantai tetapi juga terdapat pusat kuliner hingga pusat perbelanjaan hingga dekat dengan Bandara Ngurah Rai Bali.

Kawasan Kuta, Legian, Seminyak, dan Canggu tentunya menjadi tujuan utama para wisatawan.

Bepergian ke arah Selatan, Anda bisa menikmati keindahan berbagai pantai seperti pantai Balangan, Batu bolong, Blue point, Pandawa, dan masih banyak lainnya.

Anda juga bisa menikmati wisata alam lainnya, lalu ke Sangeh Monkey Forest, hingga ke waterpark.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com