Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Ikan Toyosu Gantikan Pasar Tsukiji

Kompas.com - 20/10/2018, 11:47 WIB
Citra Fany Samparaya,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

Sumber CNN
 

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah dua tahun penundaan, pasar ikan Toyosu di Tokyo akhirnya beroperasi pada Kamis (11/10/2018) petang.

Toyosu  sendiri dibuka untuk menggantikan pasar Tsukiji yang menjadi tujuan wisata populer Tokyo dan ditutup pada 6 Oktober setelah 83 tahun beroperasi.

Pemerintah Tokyo sendiri berharap Toyosu akan menjadi tujuan wisata bagi pengunjung yang ingin berburu kuliner Jepang khususnya makanan laut.

"Hari ini kami akan mulai menciptakan merek baru Toyosu," kata Gubernur Tokyo Yuriko Koike dalam pidato kepada wartawan dan pedagang di Toyosu seperti dilansir dari etion.cnn.com.

Baca juga: Tempat Wisata Pasar Ikan Tsukiji di Jepang Pindah Lokasi...

Yuriko juga mengatakan bahwa akan mengembangkan Pasar Toyosu sehingga lebih baik dari ke hari dengan kontribusi masyarakat dan pedagang sehingga Toyosu bisa menjadi pasar utama di Tokyo dengan standar global.

Jika ingin berkunjung ke Toyosu, Anda bisa turun di stasiun kereta bawah tanah Shijo-mae yang terletak di jalur Yurikamome. Hanya dua pemberhentian dari Stasiun Toyosu, yang bisa diakses melalui jalur Yurakucho. 

Untuk masuk ke Pasar Toyosu, Anda tidak dikenakan biaya alias gratis. Pelelangan untuk tuna sendiri dimulai pukul 04.30 pagi setiap harinya. Namun pelelangan diadakan terpisah dari masyarakat umum. Turis dan pengunjung hanya diperbolehkan menonton dari lantai dua pasar.

Tidak hanya pasar saja, Toyosu juga menjadi pusat perbelanjaan dan menjual berbagai kuliner yang dijual sekitar 40 gerai makanan. Jika Anda ingin mengunjungi pasar sebelum matahari terbit, Anda bisa menginap di Hotel Toyosu atau Odaiba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com