Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Kedai Teh di Jakarta

Kompas.com - 21/10/2018, 21:16 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Teh bisa jadi minuman yang sangat menenangkan. Akhir pekan, tak ada salahnya memboyong keluarga, teman, atau orang terkasih mengunjungi kedai-kedai teh di Jakarta.

Berikut KompasTravel himpun lima di antaranya.

1. Pantjoran Tea House

Pantjoran Tea House di Glodok, Jakarta Barat menyediakan teh gratis setiap hari.Kompas.com/Silvita Agmasari Pantjoran Tea House di Glodok, Jakarta Barat menyediakan teh gratis setiap hari.
Pantjoran Tea House berada di Jalan Pancoran Raya Nomor 4-6, Glodok, Jakarta Barat. Dulunya kedai ini merupakan bekas gedung apotek tertua ke dua di Jakarta, Apotheek Chung Hwa. 

Kedai teh satu ini begitu unik karena membagikan teh gratis setiap hari dan siapa saja boleh meminumnya. Hal ini merupakan tradisi patekoan yang terdiri dari delapan teko.

Harga teh di kedai tersebut beragam mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 70.000.

2. Gaia Tea and Cakes

Jenis teh dan perlengkapan untuk menikmati teh ala kafe Gaia Tea and Cakes di Jalan Kemang Raya 27A Jakarta SelatanKOMPAS.COM/Rachmat Ogie Kurniawan Jenis teh dan perlengkapan untuk menikmati teh ala kafe Gaia Tea and Cakes di Jalan Kemang Raya 27A Jakarta Selatan

Gaia Tea and Cakes berlokasi di Jalan Kemang Raya Nomor 27A, Jakarta Selatan.

Di kedai tersebut Anda dapat menemukan aneka jenis teh yang berasal dari Indonesia, salah satunya dari perkebunan di Jawa Barat.

Jenis teh antara lain Ganmaicha, West Java Silver Needles, Oriental Java Greentea, Gunpowder Greentea, Oriental Redtea, dan Matcha Tea.

Harga teh yang disajikan mulai dari Rp 28.000 hingga Rp 45.000.

3. Lewis & Carroll

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

The clear sky is hanging up there. Have a fine afternoon tea time is all you need for body and soul refreshment. Come in and take your time!

A post shared by lewis & carroll tea (@lewisandcarrolltea) on Sep 9, 2018 at 11:38pm PDT

Lewis & Carroll memiliki lebih dari 80 jenis teh. Dari 80 jenis teh tersebut akan dibagi kembali menjadi 12 kategori seperti Black, Black Blend, White, White Blend, Herbal, Green, Green Blend, Oolong, Oolong Blend, Spice, Fruit dan Flower.

Kedai ini ada di kawasan Pakubuwono, tepatnya di Jalan Bumi No 4, Blok M, Jakarta. Akan tetapi Anda bisa menemukannya juga di beberapa mal di Jakarta. Harga teh di sana mulai dari Rp 40.000.

4. Hoshino Tea Time

Kedai Hoshino Tea Time berada di kawasan Kuningan. Kedai tersebut memiliki ciri khas dengan teh yang berasal dari Taiwan.

Tak hanya dijadikan minuman, di kedai tersebut teh juga dijadikan sebagai bahan makanan. Harga teh bisa didapatkan mulai dari Rp 28.000.

5. TWG Tea

Alexandria, jenis green tea yang dihidangkan di dalam pot berwarna keemasan.KOMPAS.COM/MICHAEL Alexandria, jenis green tea yang dihidangkan di dalam pot berwarna keemasan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com