Simak 8 Prediksi Tren Wisata Global pada 2019

Kompas.com - 22/10/2018, 21:20 WIB
Ilustrasi generasi milenial SHUTTERSTOCKIlustrasi generasi milenial

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar dua bulan menyambut 2019, muncul prediksi tren wisata yang akan marak di tahun mendatang.

Situs pemesanan akomodasi Booking.com memprediksi delapan tren wisata pada 2019. Prediksi ini berdasarkan penelitian terhadap 21.500 pelancong di 29 negara. Berikut prediksi tren wisata global 2019:

1. Lebih Sadar Lingkungan

Mayoritas wisatawan global, 86 persen mengatakan igin menghabiskan lebih banyak aktivitas yang berimbas untuk lingkungan. Ada 37 persen wisatawan yang mau membersihkan sampah plastik dari pantai dan atraksi wisata.

Wisatawan millennial dan generasi Z diperkirakan memiliki kesadaran akan lingkungan yang cukup tinggi dalam berwisata dan memengaruhi pemilihan akomodasi.

2. Lebih Bijak Memilih Destinasi

Pada 2019 diperkirakan wisatawan akan lebih bijak memilih destinasi. Detail seeperti isu sosial, politik, limgkungan akan memengaruhi wisatawan untuk mengunjungi suatu negara.

Keamanan baik dari segi gender (jenis kelamin), etnik, dan orientasi seksual akan lebih menjadi pertimbangan wisatawan di 2019.

3. Mencari Pengalaman

Tren ini sebenarnya telah terjadi pada 2018, tetapi 2019 diperkirakan tren wisatawan mencari pengalaman akan lebih marak. Ada 60 persen wisatawan yang lebih menghargai pengalaman daripada material.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X