5 Hotel Angker Terkenal di Dunia dan Kisah di Baliknya - Kompas.com

5 Hotel Angker Terkenal di Dunia dan Kisah di Baliknya

Kompas.com - 23/10/2018, 20:18 WIB
The Hay Adams, Washington DCInsider The Hay Adams, Washington DC

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyuka kisah mistis mungkin penasaran ingin menginap di hotel-hotel ini. Namun bagi orang yang tidak menyukai kisah mistis, lebih baik Anda menghindari hotel-hotel ini.

Lima hotel ini begitu tersohor dengan kisah mistisnya. Kisah mistis bahkan menjadi daya tarik tersendiri dan menjadi sarana promosi dari mulut ke mulut. Inilah lima hotel angker yang terkenal di dunia:

1. The Langham, London

Sebuah kamar dengan nomor 333 dikabarkan menjadi kamar angker. Beberapa kejadian aneh dan mengerikan terjadi di sini, seperti pangeran Jerman yang terjun dari jendela, dokter yang membunuh istri dan dirinya sendiri saat bulan madu, juga berbagai kasus seperti kasur tamu yang berguncang.

Kamar 333 di The Langham begitu tersohor sampai sering menjadi lokasi uji nyali.

Hotel The Langham sendiri adalah hotel bersejarah yang dbangun sekitar 1865. The Langham menjadi hotel paling mewah saat selesai dibangun. Sampai sekarang The Langham masih beroperasional dan tercatat sebagai hotel bintang lima di London.

Baiyoke Sky Hotel, BangkokInsider Baiyoke Sky Hotel, Bangkok

2. Baiyoke Sky Hotel, Bangkok

Kisah angker hotel di Bangkok ini berawal dari 2011. Tiga pekerja konstruksi jatuh dari lantai 88. Sejak saat itu beredar kabar sering terlihat penampakan bayangan di lorong hotel dan perabot kamar yang berpindah.

Di samping kisah tersebut, Baiyoke Sky Hotel masih ramai tamu. Lokasinya persis berada di pusat Bangkok, dengan pemandangan kota yang luar biasa.

3. Gran Hotel Bolivar, Lima

Hotel di Peru ini terletak tak jauh dari Goverment Palace. Dibuka sejak 1924 dan penuh kisah mistis. Seperti tamu yang pernah bunuh diri dan dibunuh menghantui hotel, petugas hotel yang bisa hilang di depan tamu, dan dua lantai di hotel yang memang ditutup selama bertahun tahun.

Hotel ini akhirnya ditutup dengan alasan masalah finansial, tetapi banyak yang mengatakan karena terlalu angker untuk beroperasional.

Castello della Castelluccia, RomaInsider Castello della Castelluccia, Roma

4. Castello della Castelluccia, Roma

Ini adalah kastil dari abad ke-14 yang dijadikan hotel. Berbagai kisah mistis beredar seperti tamu yang tersambar petir di menara kastil, hantu kuda yang bergentayangan, dan pahlawan Roma yang konon sering bergentayangan di kastil.

Sampai sekarang hotel ini masih beroperasi, dan sebenarnya ini adalah hotel yang sangat cantik dengan pemandangan menakjubkan.

5. The Hay Adams, Washington DC

The Hay Adams adalah hotel bersejarah di Amerika Serikat yang pernah diinapi selebriti dan politikus terkenal. Kkonon setiap Oktober, hantu dari Clover Adams, pemilik pertama hotel akan bergentayangan di dua lantai The Hay Adams.

Clover Adams dikabarkan bunuh diri dengan menelan cairan kimia, tetapi ada juga yang mengatakan ia sebenarnya dibunuh oleh suaminya yang punya istri simpanan.

Uniknya hantu Clover Adams digambarkan tidak mengerikan. Beberapa kejadian seperti pintu terbuka sendiri, lampu nyala dan mati, atau kadang suara menangis terdengar.

Namun beberapa pembersih hotel bercerita seperti ada bayangan yang memeluk ketika mereka membersihkan lantai favorit Clover Adams.



Close Ads X