8 Hal yang Harus Dilakukan H-1 Liburan

Kompas.com - 23/10/2018, 21:12 WIB
Ilustrasi liburan keliling dunia THINKSTOCK.COMIlustrasi liburan keliling dunia

JAKARTA, KOMPAS.com - Sehari sebelum liburan menjadi waktu yang mendebarkan. Tiba saatnya untuk berwisata dan bergembira.

Namun jangan senang dahulu, karena sebenarnya sehari H-1 liburan ada banyak tugas yang harus dilakukan. Apalagi jika liburan Anda terbilang lama dan berjarak jauh.

Berikut adalah 8 hal yang baiknya dilakukan H-1 liburan, dilansir dari Travel and Leisure:

1. Cek Kartu Kredit

Cek kembali apakah kartu kredit Anda dapat digunakan di negara tujuan dan berapa sisa limitnya. Anda dapat menelpon ke operator kartu kredit untuk memastikan ini.

2. Cek Jaringan Selular atau Wifi

Jangan lupa untuk memastikan jaringan selular yang beroperasional di daerah atau negara tujuan Anda. Cari tahu juga apakah ada provider jaringan selular lokal yang dapat Anda manfaatkan atau penyewaan Wifi.

3. Beritahu Tetangga atau Petugas Keamanan

Tidak ada salahnya untuk menitipkan rumah kepada orang yang dipercaya. Bisa petugas keamanan perumahan, tetangga, atau kerabat dekat.

4. Pastikan Semua Pemesanan

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X