Liburan ke Garut? Ini Tipsnya..

Kompas.com - 25/10/2018, 09:00 WIB
Kolam terapi air panas dibangun di kawasan Kawah Papandayan, Garut, Jawa Barat, Kamis (29/6/2017). Pengunjung bisa menikmati terapi mandi air panas sambil melihat Kawah Papandayan. KOMPAS.COM/ARI MAULANA KARANGKolam terapi air panas dibangun di kawasan Kawah Papandayan, Garut, Jawa Barat, Kamis (29/6/2017). Pengunjung bisa menikmati terapi mandi air panas sambil melihat Kawah Papandayan.


JAKARTA, KOMPAS.com – Ingin mencari suasana baru untuk liburan di akhir pekan? Anda bisa memilih destinasi di Jawa Barat yakni Garut, dikenal sebagai Swiss Van Java.

Lokasinya tak begitu jauh dari Bandung, waktu tempuhnya kurang lebih sekitar 1,5 hingga dua jam dari Bandung.

Tak hanya menikmati udara segar, tetapi banyak tempat hingga atraksi wisata yang bisa Anda coba. Berikut tipsnya sebelum Anda berlibur ke Garut.

1. Datang di Akhir Pekan

Babancong di Alun-alun Garut.DOK. Jelajah Garut Babancong di Alun-alun Garut.
Berkunjung ke Garut bisa Anda lakukan di akhir pekan. Lokasinya sendiri tak terlalu jauh dari ibukota Jakarta.

Anda bisa berangkat sepulang kerja di Jumat malam dan kembali ke Jakarta pada Minggu malam.

Waktu tempuh dari Jakarta sekitar empat hingga enam jam perjalanan. Tentunya perkiraa waktu ini disesuaikan dengan kondisi lancar atau tidaknya di perjalanan.

Di akhir pekan Anda pun bisa berkunjung ke beberapa destinasi wisata yang ada di seputaran Kota Garut.

2. Transportasi

Untuk bisa sampai di Garut, Anda bisa menggunakan mobil pribadi atau pun menggunakan bus. Bila menggunakan bus Anda bisa naik bus Primajasa dari Terminal Lebak Bulus, Cililitan atau dari Terminal Bekasi tarifnya sekitar mulai Rp 50.000.

3. Wisata Keliling Kota

Rakit yang digunakan menuju Candi Cangkuang, peninggalan Hindu Abad ke-8, di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (13/1/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Rakit yang digunakan menuju Candi Cangkuang, peninggalan Hindu Abad ke-8, di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (13/1/2018).
Bila Anda hanya ingin berwisata di kota, tenang saja karena banyak sekali obyek wisata yang masih berada sangat dekat dengan kota Garut.

Seperti halnnya Anda bisa berkunjung ke Situ Cangkuang, di sana terdapat danau, masyarakat adat, dan candi. Untuk melihat candi Anda harus menyebrangi danau menggunakan rakit.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X