Kompas.com - 26/10/2018, 09:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kafe asal Singapura, Joe & Dough membuka gerai di lantai dua Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018). Kafe ini menawarkan kopi spesialisasi, aneka kue, roti, salad, dan hidangan inti bagi para pengunjung.

"Kami memilih Jakarta karena kami tahu bahwa masyarakat Jakarta suka dengan makanan lezat dan berkualitas tinggi," jelas Co Founder sekaligus Marketing Communication Director Joe & Dough, Dawn Wee ditemui di acara pengenalan kafe di Plaza Indonesia, Kamis (25/10/2018).

Co-Founder sekaligus Managing Director Joe & Dough, Damien Koh menjelaskan jika konsep kafe adalah pertemuan dari barista (ahli pembuat kopi) dan baker (ahli pembuat roti dan kue).

Hidangan andalan dari Joe & Dough tak lain adalah kopi spesialisasi dari biji kopi Indonesia dan croissant alias roti berbentuk bulan sabit asal Perancis.

Joe & Dough di Plaza Indonesia.Kompas.com/Silvita Agmasari Joe & Dough di Plaza Indonesia.
"Perbedaan dengan gerai di Singapura, Joe & Dough dibuka di daerah bisnis. Konsumen lebih untuk membeli kopi dan roti kemudian pergi. Di Indonesia konsepnya lebih ke kafe untuk bersantai. Ada banyak makanan dan minuman yang kami tambahkan di menu Indonesia," jelas Damien.

Desain interior di Joe & Dough Plaza Indonesia siap memanjakan pengunjung. Permainan warna bumi dengan sentuhan warna pastel mendominasi setiap sudut. Kursi yang disediakan juga cukup memadai. Ada bagian sofa, depan bar, dan kawasan alfresco.

Kawasan alfresco menghadap dinding kaca yang menampilkan mural seniman lokal Indonesia Muralcon, dengan karpet rumput hijau sintetis.

Short ribs Mac & Triple Cheese di Joe & Dough.Kompas.com/Silvita Agmasari Short ribs Mac & Triple Cheese di Joe & Dough.
Untuk harga makanan, Joe & Dough menawarkan harga yang cukup bersahabat mulai dari Rp 25.000 - Rp 180.000. Terbilang masuk akal untuk gerai kafe di Plaza Indonesia.

Sebagai promo pembukaan, Senin (29/10/2018), Joe & Dough akan membero 50 pelanggan pertama croissant butter andalannya gratis. Promo ini berlaku Senin (29/10/2018) pukul 13.00 WIB sampai Minggu (4/11/2018).

Rencananya setelah di Plaza Indonesia Joe & Dough juga akan membuka dua gerai baru yakni di Mal Kota Kasablanka dan Mall Puri Indah pada Desember mendatang. 

Di Singapura, Joe & Dough telah buka sejak 2009 dengan 12 gerai yang tersebar, dan menanti gerai baru di Jewel Changi Singapore dan Holland Village.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.