Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kafe Asal Singapura, Joe & Dough Buka di Jakarta

Kompas.com - 26/10/2018, 09:10 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kafe asal Singapura, Joe & Dough membuka gerai di lantai dua Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018). Kafe ini menawarkan kopi spesialisasi, aneka kue, roti, salad, dan hidangan inti bagi para pengunjung.

"Kami memilih Jakarta karena kami tahu bahwa masyarakat Jakarta suka dengan makanan lezat dan berkualitas tinggi," jelas Co Founder sekaligus Marketing Communication Director Joe & Dough, Dawn Wee ditemui di acara pengenalan kafe di Plaza Indonesia, Kamis (25/10/2018).

Co-Founder sekaligus Managing Director Joe & Dough, Damien Koh menjelaskan jika konsep kafe adalah pertemuan dari barista (ahli pembuat kopi) dan baker (ahli pembuat roti dan kue).

Hidangan andalan dari Joe & Dough tak lain adalah kopi spesialisasi dari biji kopi Indonesia dan croissant alias roti berbentuk bulan sabit asal Perancis.

Joe & Dough di Plaza Indonesia.Kompas.com/Silvita Agmasari Joe & Dough di Plaza Indonesia.
"Perbedaan dengan gerai di Singapura, Joe & Dough dibuka di daerah bisnis. Konsumen lebih untuk membeli kopi dan roti kemudian pergi. Di Indonesia konsepnya lebih ke kafe untuk bersantai. Ada banyak makanan dan minuman yang kami tambahkan di menu Indonesia," jelas Damien.

Desain interior di Joe & Dough Plaza Indonesia siap memanjakan pengunjung. Permainan warna bumi dengan sentuhan warna pastel mendominasi setiap sudut. Kursi yang disediakan juga cukup memadai. Ada bagian sofa, depan bar, dan kawasan alfresco.

Kawasan alfresco menghadap dinding kaca yang menampilkan mural seniman lokal Indonesia Muralcon, dengan karpet rumput hijau sintetis.

Short ribs Mac & Triple Cheese di Joe & Dough.Kompas.com/Silvita Agmasari Short ribs Mac & Triple Cheese di Joe & Dough.
Untuk harga makanan, Joe & Dough menawarkan harga yang cukup bersahabat mulai dari Rp 25.000 - Rp 180.000. Terbilang masuk akal untuk gerai kafe di Plaza Indonesia.

Sebagai promo pembukaan, Senin (29/10/2018), Joe & Dough akan membero 50 pelanggan pertama croissant butter andalannya gratis. Promo ini berlaku Senin (29/10/2018) pukul 13.00 WIB sampai Minggu (4/11/2018).

Rencananya setelah di Plaza Indonesia Joe & Dough juga akan membuka dua gerai baru yakni di Mal Kota Kasablanka dan Mall Puri Indah pada Desember mendatang. 

Di Singapura, Joe & Dough telah buka sejak 2009 dengan 12 gerai yang tersebar, dan menanti gerai baru di Jewel Changi Singapore dan Holland Village.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com