Qantas Bangun First Lounge Terbaru di Bandara Changi Singapura

Kompas.com - 27/10/2018, 11:03 WIB
The Qantas Singapore Lounge DOK. QantasThe Qantas Singapore Lounge


JAKARTA, KOMPAS.com – Maskapai Penerbangan Qantas akan membuka First Lounge terbaru dan perluasan Business Lounge di Bandara Changi Singapura.

Pembangunan First Lounge Qantas akan dimulai pada April 2019 dan menghadirkan hidangan menu makanan premium khas Asia yang mampu melayani 240 pelanggan.

Untuk Business Lounge sendiri telah dibuka sejak tahun 2013 dan akan diperluas.

Bila digabungkan, First dan Business Lounge nantinya mampu melayani hingga lebih dari 800 pelanggan.

Qantas Business Lounge in Changi airport, SingaporeDOK. Qantas/ Brent Winstone Qantas Business Lounge in Changi airport, Singapore

“Dengan kembalinya layanan A380 kami ke Singapura, kami melihat semakin banyak penumpang yang melakukan transit di lounge kami. Kami juga melihat permintaan yang tinggi untuk perjalanan di kelas premium,” kata CEO Qantas Group CEO Alan Joyce dalam keterangan tertulis, Kamis (25/10/2018).

Qantas akan bekerja sama dengan chef ternama Australia, Neil Perry, desainer industri David Caon, serta Akin Atelier untuk menghadirkan atmosfer relaksasi yang berkualitas bagi para penumpang.

Lounge ini diproyeksikan mulai beroperasi di penghujung tahun 2019. Beberapa fasilitas seperti kamar mandi premium, bar cocktail, serta pengalaman bersantap dengan menu yang kaya khas Singapura.

Qantas First Lounge, SingaporeDOK. Qantas Qantas First Lounge, Singapore

Lounge Changi ini akan menjadi satu dari lounge Qantas lainnya di Sydney, Melbourne, dan Los Angeles yang memiliki lounge khusus untuk pelanggan First Class.

Adapun Singapura merupakan hub terbesar Qantas di luar Australia, menampung lebih dari 20 persen jumlah armada bodi lebarnya.

Qantas melayani lebih dari 50 penerbangan dari dan menuju Bandara Changi setiap minggunya.

Selain di Singapura, Qantas juga berencana melakukan pembaharuan lounge di Tokyo, Auckland, Sydney, Brisbane, Hobart, dan Tamworth.

Sementara, lounge domestik di Melbourne diperkirakan akan mulai beroperasi di akhir bulan Oktober ini. (*)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X