Hotel Butik Berkonsep Industrial dan Museum Dibuka di Grogol - Kompas.com

Hotel Butik Berkonsep Industrial dan Museum Dibuka di Grogol

Kompas.com - 28/10/2018, 10:41 WIB
Kamar di Posto Dormire Hotel.Kompas.com/Silvita Agmasari Kamar di Posto Dormire Hotel.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hotel butik kembali hadir di Jakarta, kali ini di kawasan Grogol, Jakarta Barat. Posto Dormire Hotel resmi dibuka Jumat (26/10/2018). Menawarkan konsep industrial dan museum dari segi interior.

"Poso artinya tempat, dormiro artinya tidur. Nama ini diambil dari Bahasa Italia, jadi merujuk ke tempat tidur atau istirahat," jelas pemilik Posto Dormire, Felix Hamdany ditemui saat cara pembukaan hotel, Jumat (26/10/2018).

Desain interior Posto Dormire terbilang unik karena memadukan konsep industri, seni, dan sejarah. Kayu dan kuningan menjadi elemen bahan yang terbanyak untuk bangunan.

Selain itu juga terdapat mural atau lukisan dinding karya seniman lokal dan barang-barang antik seperti kamera, mesin jahit, koper, atau mesin tik kuno koleksi dari pemilik Posto Dormire sendiri.

Loby di Posto Dormire Hotel.Kompas.com/Silvita Agmasari Loby di Posto Dormire Hotel.

"Jadi tamu yang datang ke sini dapat merasakan suasana pabrik, sekaligus museum. Sehingga mendapat edukasi tentang benda benda bersejarah sekaligus pelayanan yang baik," jelas Felix.

Tersedia 80 kamar dengan tiga tipe kamar, yakni Standard, Deluxe, dan Suite. Masing-masing tipe memiliki tiga desain kamar yang berbeda tetapi masih dalam tema industrial.

Untuk fasilitas, Posto Dormire menyediakan ruang rapat dengan kapasitas 100 orang, restoran 24 jam, kafe rooftop atau atap, dan kolam renang.

Kolam renang di Posto Dormire memecahkan rekor dari MURI sebagai kolam renanng transparan yang meggantung pertama di Indonesia.

Posto Dormire berada di Jalan Dr. Susilo Nomor 3, patokannya di sebelah gedung Kantor Pos Grogol.

Dalam masa pembukaan, kamar di Posto Domore dihargai Rp 435.000 per malam. Promo ini berlaku sampai akhir November. Harga normal kamar di Posto Dormire mulai Rp 550.000 per malam.



Close Ads X