Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10.000 Porsi Batagor Dibagikan Gratis di Festival Kuliner Jawa Barat

Kompas.com - 28/10/2018, 14:14 WIB
Reni Susanti,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi


BANDUNG, KOMPAS.com - Sebanyak 10.000 porsi makanan khas Bandung, batagor atau baso tahu goreng, dibagikan cuma-cuma dalam Pucuk Coolinary Festival yang diklaim sebagai festival kuliner terbesar di Jawa Barat.

"Festival kuliner ini digelar hari ini dan besok. Selama dua hari itu, kami menyiapkan 10.000 batagor gratis," ujar Marketing Manager RTD Tea & Juice PT Mayora Indah Tbk, Erick Harijanto di Bandung, Sabtu (27/10/2018).

Erick menjelaskan, untuk mendapatkan batagor tersebut, pengunjung cukup membeli dua botol minuman. Setelah itu, mereka akan mendapat semacam voucher untuk ditukarkan dengan batagor.

"Kami menargetkan 8.000 pengunjung dalam festival kuliner Jawa Barat. Jadi 10.000 porsi saya rasa cukup. Tapi jika dirasa kurang, bisa kami tambah, tergantung situasi nanti," tutur Erick.

Festival kuliner yang digelar di Lapangan PPI Bandung ini diikuti 106 tenant. Itulah mengapa, panitia mengklaim kegiatan ini menjadi festival kuliner terbesar di Jabar.

"Kami sudah melakukan riset, festival kuliner dengan tenant lebih dari 100 hanya ini," ungkapnya.

Tenant yang masuk melalui seleksi. Ada sekitar 300 tenant yang mendaftar. Kemudian panitia mencari makanan yang difavoritkan di Jawa Barat. Selain itu, tenant yang terpilih adalah kuliner kekinian dan tradional.

Kuliner tersebut dibagi ke dalam tiga zona rasa favorit, yaitu manis, pedas, dan gurih. Sehingga pengunjung bisa berburu kuliner dengan leluasa sesuai dengan selera lidahnya.

Ketika ditanya target perputaran uang dalam acara ini, Erick mengaku tidak ada target tertentu. Namun jika melihat pelaksanaan acara serupa di Malang, para UMKM mengaku omzetnya naik tiga kali lipat dalam acara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com