Lewat Paket Wisata Halal, Malaysia Targetkan Kunjungan 3.000 Turis Indonesia

Kompas.com - 31/10/2018, 18:25 WIB
Potret Menara Petronas diambil dari depan Suria Kuala Lumpur City Centre, Kamis, (13/8/2015). KOMPAS.com / Wahyu Adityo ProdjoPotret Menara Petronas diambil dari depan Suria Kuala Lumpur City Centre, Kamis, (13/8/2015).

JAKARTA. KOMPAS.com - Otoritas Pariwisata Malaysia, Tourism Malaysia (TM) kembali melakukan gebrakan dalam menarik minat orang Indonesia untuk datang ke Malaysia.

Kali ini TM akan mempromosikan paket-paket liburan ke Malaysia dakam program Malaysia Halal Tour Packages (MHTP) yang akan dijual sekitar 150 tour and travel di Indonesia. Tour and Travel Indonesia tersebut hadir dalam acara Launching dan Seminar Malaysia Halal Tour di Akmani Hotel Jakarta, Rabu (31/10/2018).

MHTP akan menyasar pada konsumen yang memiliki ketertarikan dengan wisata-wisata halal atau bernuansa keislaman.

Ditargetkan, paket ini akan mendatangkan 3.000 turis muslim Indonesia yang berangkat ke Malaysia selama periode program ini berlangsung yaitu sejak Oktober hingga Desember.

Hal itu disampaikan Roslan Othman, Direktur Tourism Malaysia Jakarta bahwa wisata halal saat ini sedang menjadi tren wisata dunia.

Bangunan Christ Church Melaka dipotret dari Dutch Square.KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWAN Bangunan Christ Church Melaka dipotret dari Dutch Square.

Menurutnya, Indonesia sendiri menjadi pasar yang sangat besar bagi wisata halal Malaysia, mengingat dengan 265 juta penduduk dan mayoritasnya penduduk adalah muslim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“2.200 wisatawan muslim Indonesia yang datang ke Malaysia dari periode Januari hingga Agustus 2017. Ini naik 30 persen yah dari tahun kemarin. Jadi untuk target 3.000 ini selama tiga bulan program ini bisalah dicapai,” kata Roslan.

Selain itu, Indonesia juga menjadi salah satu dari sepuluh Muslim Outbound Markets.

Malaysia menganggap bisa menjadi destinasi wisata pilihan turis Indonesia. Keunggulan tersebut karena jaraknya yang dekat dengan Indonesia dan kemudahan dalam akses dari berbagai kota di Indonesia ke Malaysia.

Dalam program MHTP yang diluncurkan di Hotel The Akmani Jakarta pada Rabu, 31 Oktober 2018 menyediakan berbagai paket-paket wisata halal yang akan dipromosikan dan dijual kepada pasaran Indonesia melalui jaringan agen-agen travel haji dan umrah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.