Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/10/2018, 21:18 WIB
I Made Asdhiana

Editor

LIMA, KOMPAS.com - Senin (29/10/2018), Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Lima menyelenggarakan acara Talkshow dengan menghadirkan penulis "The Naked Traveler", Trinity sebagai pembicara.

Acara bertujuan untuk memperkenalkan Indonesia dan penulis best seller asal Indonesia kepada masyarakat Peru serta untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat Peru untuk belajar dari penulis asal Indonesia.

Siaran pers KBRI Lima kepada KompasTravel menyebutkan, Trinity saat ini sedang menjalani Program Residensi Penulis dari Komite Buku Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Peru.

Baca juga: Tak Usah Takut Solo Traveling, Ini Tips ala Trinity The Naked Traveler

Selama Talkshow Trinity menceriterakan beberapa hal seperti pengalaman pertamanya dalam menulis, alasannya menjadi travel blogger dan menyebut karyanya "The Naked Traveler".

Tak kalah penting, Trinity juga memberikan tips dan saran untuk menjadi seorang penulis.

Selain itu, peserta asal Peru dengan latar belakang mahasiswa dan pegawai swasta menanyakan tentang tips untuk melakukan solo traveling, bagaimana mengatasi kendala bahasa, hingga pengalaman terburuk yang pernah dialami.

Pada akhir talkshow, terdapat sejumlah peserta asal Peru yang berkesempatan untuk berkonsultasi langsung dengan Trinity mengenai rencana perjalanannya bahkan ada yang berencana untuk mengunjungi Indonesia pada tahun 2019.

Acara dihadiri oleh masyarakat Indonesia, masyarakat Peru dan siswa Kursus Bahasa Indonesia yang berdomisili di Lima dan sekitarnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com