Kompas.com - 31/10/2018, 21:18 WIB
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Lima menyelenggarakan acara Talkshow dengan menghadirkan Trinity, penulis The Naked Traveler sebagai pembicara, Senin (29/10/2018). ARSIP KBRI LIMAKedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Lima menyelenggarakan acara Talkshow dengan menghadirkan Trinity, penulis The Naked Traveler sebagai pembicara, Senin (29/10/2018).

LIMA, KOMPAS.com - Senin (29/10/2018), Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Lima menyelenggarakan acara Talkshow dengan menghadirkan penulis "The Naked Traveler", Trinity sebagai pembicara.

Acara bertujuan untuk memperkenalkan Indonesia dan penulis best seller asal Indonesia kepada masyarakat Peru serta untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat Peru untuk belajar dari penulis asal Indonesia.

Siaran pers KBRI Lima kepada KompasTravel menyebutkan, Trinity saat ini sedang menjalani Program Residensi Penulis dari Komite Buku Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Peru.

Baca juga: Tak Usah Takut Solo Traveling, Ini Tips ala Trinity The Naked Traveler

Selama Talkshow Trinity menceriterakan beberapa hal seperti pengalaman pertamanya dalam menulis, alasannya menjadi travel blogger dan menyebut karyanya "The Naked Traveler".

Tak kalah penting, Trinity juga memberikan tips dan saran untuk menjadi seorang penulis.

Selain itu, peserta asal Peru dengan latar belakang mahasiswa dan pegawai swasta menanyakan tentang tips untuk melakukan solo traveling, bagaimana mengatasi kendala bahasa, hingga pengalaman terburuk yang pernah dialami.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada akhir talkshow, terdapat sejumlah peserta asal Peru yang berkesempatan untuk berkonsultasi langsung dengan Trinity mengenai rencana perjalanannya bahkan ada yang berencana untuk mengunjungi Indonesia pada tahun 2019.

Acara dihadiri oleh masyarakat Indonesia, masyarakat Peru dan siswa Kursus Bahasa Indonesia yang berdomisili di Lima dan sekitarnya. (*)



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.