Kompas.com - 03/11/2018, 19:10 WIB
Seattle Waterfront; Alaskan Way Viaduct, Downtown Seattle Sky-Pix Aerial PhotographySeattle Waterfront; Alaskan Way Viaduct, Downtown Seattle

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Singapore Airlines menambah rute baru dari Singapura ke Seattle, Amerika Serikat. Penerbangan ini rencananya akan mulai dioperasikan 3 September 2019 mendatang.

"Penerbangan nonstop terbaru kami menuju Seattle kembali membuktikan komitmen kami untuk semakin memperluas layanan operasi pada pasar penting di Amerika Serikat dan mengembangkan jangkauan jaringan penerbangan.

Layanan terbaru ini juga akan memperkuat hub Singapura dengan menyediakan konektivitas yang lebih cepat dan nyaman kepada para pelanggan dari pasar-pasar utama seperti Asia Tenggara, Asia Selatan, serta Australasia menuju Amerika Utara,” ungkap CEO Singapore Airlines Goh Choon Phong, Kamis (1/11/2018).

Nomor penerbangan yang digunakan untuk rute Singapura-Seattle dari Singapore Airlines adalah SQ28.

Pesawat teknologi terbaru Airbus A350-900ULR (Ultra Long Range) terbaru milik Singapore Airlines untuk penerbangan terpanjang di dunia, Singapore - New York, Amerika.Singapore Airlines Pesawat teknologi terbaru Airbus A350-900ULR (Ultra Long Range) terbaru milik Singapore Airlines untuk penerbangan terpanjang di dunia, Singapore - New York, Amerika.

Dijadwalkan berangkat dari Singapura pada pukul 09.25 waktu setempat setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu, serta tiba di Seattle pada pukul 09.05 waktu setempat pada hari yang sama.

Penerbangan dari Seattle ke Singapura dengan nomor penerbangan SQ27. Dijadwalkan berangkat dari Seattle pada pukul 10.40 waktu setempat setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu, serta tiba di Singapura pukul 17.30 waktu setempat keesokan harinya.

Dengan rute Singapura-Seattle berarti menambah daftar kota Amerika Serikat ke empat penerbangan non stop Singapore Airlines.

Sebelumnya Singapore Airlines telah mengoperasikan penerbangan non stop dari Singapura menuju Houston, Los Angeles, New York, dan San Francisco.

Seattle sendiri dipilih sebagai rute tebaru karena Seattle menjadi salah satu kota dengan pertumbuhan tercepat di Amerika Serikat, dengan ekonomi yang kuat dan beragam.

Seattle juga merupakan rumah bagi kantor pusat sejumlah perusahaan besar Amerika Serikat, dan telah menjadi kota yang populer untuk sejumlah bisnis start up.

Emerald City alias Seattle merupakan tujuan wisata yang populer, terkenal dengan hutan, taman, wisata seni dan budaya, serta gerbang untuk kapal pesiar menuju Alaska.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X