Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Hektar Areal Danau Teratai Rana Tonjong Hangus Terbakar

Kompas.com - 04/11/2018, 08:51 WIB
Markus Makur,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

BORONG, KOMPAS.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Timur, Flores, NTT, Antonius Dergong, Rabu (31/10/2018) kepada Kompas.com menjelaskan satu hektar areal danau teratai Rana Tonjong hangus terbakar.

Bunga dan daun teratainya kering dan terbakar akibat dilalap api, Selasa (30/10/2018).

Menurut Dergong, informasi kebakaran di Danau Rana Tonjong diterima dari Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur, Fansy Jahang. Diinformasikan bahwa areal yang terbakar kurang lebih satu hektar. Akibat kejadian tersebut bunga dan daun teratai yang sudah kering terbakar.

"Kami juga belum menerima laporan resmi dari Camat Sambirampas tentang kasus kebakaran danau teratai Rana Tonjong di Pota," katanya.

Dergong menjelaskan, pihaknya sedang meminta informasi dari Camat Sambirampas yang berkaitan dengan kasus kebakaran obyek wisata danau teratai Rana Tonjong.

"Kami akan menginformasikan secepatnya tentang peristiwa tersebut. Hingga saat ini, pihak BPBD Manggarai Timur belum mengetahui penyebab kebakaran danau tersebut," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com