Indonesia Masuk dalam 10 Negara Terbaik untuk Dikunjungi Tahun 2019 Versi Lonely Planet

Kompas.com - 06/11/2018, 18:00 WIB
Batu pensil di Kawasan Teluk Kabui, Raja Ampat. Foto diambil pada Kamis (27/9/2018). KOMPAS.com/DIAN MAHARANIBatu pensil di Kawasan Teluk Kabui, Raja Ampat. Foto diambil pada Kamis (27/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia mendapatkan penghargaan sebagai Top 10 Negara Terbaik Untuk Dikunjungi Tahun 2019 dari Lonely Planet.

Penghargaan tersebut pun telah diterima oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dari Director Client Solution Lonely Planet, Ali Teeman di booth Wonderful Indonesia saat World Travel Market (WTM) 2018 London, Selasa (6/11/2018).

“Saat ini saya sedang berada di pameran pariwisata terbesar di dunia, WTM London. Baru saja Indonesia menerima penghargaan sangat bergengsi. Sebagai Top 10 negara yang direkomendasikan untuk dikunjungi tahun 2019 oleh Lonely Planet. Indonesia ada di peringkat ke-7,” kata Arief dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTravel, Selasa.

Penghargaan ini, kata Arief menjadi pengakuan pula atas melesatnya pariwisata Indonesia.

“Jelas menjadi kebangaan bagi Indonesia. Karena masuk dalam jajaran terbaik di dunia untuk di kunjungi. Dampaknya bisa sangat baik untuk pariwisata Indonesia,” kata dia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menerima penghargaan Indonesia sebagai Top 10 Negara Terbaik Untuk Dikunjungi Tahun 2019 dari Lonely Planet, di booth Wonderful Indonesia saat World Travel Market (WTM) 2018 London, Selasa (6/11/2018).DOK. Kemenpar Menteri Pariwisata Arief Yahya menerima penghargaan Indonesia sebagai Top 10 Negara Terbaik Untuk Dikunjungi Tahun 2019 dari Lonely Planet, di booth Wonderful Indonesia saat World Travel Market (WTM) 2018 London, Selasa (6/11/2018).

Lonely Planet sendiri merupakan panduan perjalanan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke suatu negara.

Daftar 10 negara terbaik untuk dikunjungi tahun 2019 yang direkomendasikan Lonely Planet ini diterbitkan dalam buku Best In Travel 2019. Cover buku Best in Travel 2019 tersebut adalah Pura Ulun Danu di Bali.

Beragam alasan para ahli memilih Indonesia untuk masuk dalam 10 negara yang harus dikunjungi. Mulai dari memiliki kekayaan alam, ragam budaya, hingga kulinernya.

Selain itu, pada kebijakan Pemerintah Indonesia memberikan akses Bebas Visa Kunjungan (BVK) untuk 169 negara di dunia, juga dipuji.

Dari kesepuluh negara, Sri Lanka menempati peringkat pertama, kedua Jerman, ketiga Zimbabwe.

Peringkat 4, 5, 6, berturut-turut diduduki oleh Panama, Kyrgyzstan, dan Yordania.

Indonesia sendiri berada di peringkat ketujuh. Peringkat 8, 9, dan 10 diduduki oleh Belarusia, Sao Tome and Principe, dan Belize.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X