Kompas.com - 07/11/2018, 08:10 WIB
Margaret River Gourmet Escape, salah satu festival yang digelar di Australia Barat. DOK. Tourism Western AustraliaMargaret River Gourmet Escape, salah satu festival yang digelar di Australia Barat.


JAKARTA, KOMPAS.com – Pelesiran di Australia Barat, wisatawan bisa mengunjungi beberapa destinasi menggunakan perjalanan darat dari Kota Perth. Beberapa destinasi lain yang bisa Anda kunjungi dan lokasinya tak jauh dari Perth seperti Rockingham, Fremantle, Swan Valley, hinggga Margaret River.

Baca juga: 5 Kafe Instagramable di Perth, Australia

Tertarik untuk melakukan perjalanan darat ini? Berikut tips dari Tourism Western Australia saat melakukan perjalanan tersebut.

1. SIM

Bila Anda ingin menyetir kendaraan di Australia, jangan lupa untuk membawa Surat Izin Mengemudi Internasional. Ini salah satu syarat wajib untuk mengemudi di sana.

2. Pelajari Aturan Mengemudi Setempat

Swan Valley, Australia Barat.            DOK. Tourism Western Australia/ FRANCES ANDRIJICH Swan Valley, Australia Barat.

Setelah Anda memiliki SIM Internasional, hal terpenting lainnya adalah mengetahui aturan atau tata cara saat mengemudi di sana.

Seperti halnya rambu, aturan parkir, marka jalan, tujuannya untuk keselamatan dan mengurangi resiko kecelakaan.

3. Persiapkan Kendaraan

Agar perjalanan lebih aman, Anda juga harus memeriksa kondisi mobil yang digunakan.

Pastikan mobil dalam kondisi bagus, memiliki ban cadangan, dan memiliki dongkrak mobil untuk antipasti di perjalanan.

Kemudian juga memasang baterai ganda pada kendaraan Anda, mencegah saat kehabisan baterai, sehingga tidak akan terdampar di perjalanan.

4. Rute Perjalanan

Rockingham, Australia BaratDOK. Tourism Western Australia Rockingham, Australia Barat

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.