Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sri Lanka, Rekomendasi Utama Lonely Planet untuk Dikunjungi 2019

Kompas.com - 07/11/2018, 09:22 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Panduan perjalanan Lonely Planet memberi penghargaan kepada 10 Negara Terbaik Untuk Dikunjungi Tahun 2019. Di posisi pertama ada Sri Lanka yang mengungguli sembilan destinasi lainnya, termasuk Indonesia di urutan ketujuh. 

Ada apa saja di Sri Lanka sampai direkomendasikan sebagai negara terbaik untuk dikunjungi 2019?

Sri Lanka merupakan negara pulau yang berbatasan dengan pesisir Tenggara India dan Maladewa. Negara ini mungkin belum begitu populer di kalangan turis. Namun sebenarnya punya potensi yang besar.

Baca juga: Liburan ke Sri Lanka? Ini Tips Mudah Mengurus Visa Sri Lanka

Sebab Sri Lanka terhitung memiliki jenis wisata yang beragam. Mulai dari wisata budaya dan sejarah, wisata bahari untuk berselancar dan menyelam, mendaki gunung dan menelusuri hutan, serta aneka festival tahunan yang meriah dan penuh warna.

Beberapa obyek wisata ternama di Sri Lanka adalah obyek wisata budaya seperti situs UNESCO Batu Sirigaya, perkebunan teh Nuwara Eliya, Gunung Pidurutalagala, juga Taman Nasional Yala.

Berselancar di Weligama, Sri LankaDOK. Booking.com Berselancar di Weligama, Sri Lanka
Banyak wisatawan yang sudah berkunjung ke Sri Lanka menyebut bahwa negara ini memiliki  esensi India, tetapi dengan akses wisata yang lebih mudah.

Baca juga: Sri Lanka Bisa Jadi Pilihan Wisata Transit Sebelum ke Eropa, Apa Menariknya?

Selanjutnya yang banyak disukai oleh wisatawan ke Sri Lanka karena belum begitu ramai turis. Sehingga berwisata jadi lebih mudah dan memberi kesan lokal yang mendalam.

Tambahan bagi wisatawan Indonesia mengapa Sri Lanka menarik karena mata uangnya yang terbilang murah untuk ukuran berwisata di luar negeri. Saat ini 100 Rupee Srilanka sama dengan Rp 8.500.

Sedangkan sekali makan di Sri Lanka berkisar 150-200 Rupee Srilanka atau setara Rp 17.000. Bus dalam kota berkisar 10-20 Rupee Srilanka atau setara Rp 1.800.

Bagi wisawatan Indonesia untuk berkunjung ke Sri Lanka bisa melampirkan visa saat kedatangan (visa on arrival) yang diproses tidak sampai satu jam. Sehingga, Sri Lanka memang bisa jadi alternatif liburan ke luar negeri khususnya bagi wisatawan hemat bujet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com