10 Obyek Wisata Instagramable di 10 Destinasi Bali Baru

Kompas.com - 07/11/2018, 23:41 WIB
Pemandangan Danau Toba yang terlihat dari obyek wisata reliji Bukit Doa Tapanuli Bersinar (Taber) di Huta Ginjang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Foto diambil Jumat (9/9/2016).Nursita Sari Pemandangan Danau Toba yang terlihat dari obyek wisata reliji Bukit Doa Tapanuli Bersinar (Taber) di Huta Ginjang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Foto diambil Jumat (9/9/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com – Tempat liburan untuk melepas penat tentunya tak melulu harus ke Bali. Ada beragam destinasi wisata di Indonesia yang bisa dikunjungi untuk berburu spot-spot yang Instagramable.

Kementerian Pariwisata sendiri mengembangkan 10 destinasi “Bali Baru” untuk mendongkrak pemerataan pariwisata Indonesia. Anda pun bisa mengunjungi 10 destinasi “Bali Baru” yang tak kalah indahnya.

(Baca juga: Mewujudkan Sepuluh Bali Baru)

Adapun 10 destinasi Bali Baru yang dikembangkan pemerintah adalah Danau Toba di Sumatera Utara, Tanjung Kelayang di Kepulauan Bangka Belitung, Tanjung Lesung di Banten, Kepulauan Seribu di Jakarta, Borobudur di Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, dan Morotai di Maluku Utara.

Nah, di 10 destinasi “Bali Baru” tentunya punya beberapa obyek wisata andalan yang mesti didatangi bagi pemburu foto yang Instagramable. Berikut KompasTravel himpun 10 obyek wisata yang Instagramble di 10 destinasi “Bali Baru.

1. Bukit Panatapan Huta Hinjang, Danau Toba

Panorama Danau Toba dilihat dari Bukit Huta Ginjang di Desa Dolok Martumbur, Kecamatan Muara, Tapanuli Utara, Selasa (23/8/2016). Obyek wisata ini terletak kurang lebih berjarak 8 kilometer dari Bandara Silangit, Siborong-Borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Panorama Danau Toba dilihat dari Bukit Huta Ginjang di Desa Dolok Martumbur, Kecamatan Muara, Tapanuli Utara, Selasa (23/8/2016). Obyek wisata ini terletak kurang lebih berjarak 8 kilometer dari Bandara Silangit, Siborong-Borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.
Di Bukit Huta Hinjang, Anda bisa melihat pemandangan Danau Toba. Sebelumnya, Anda akan dibawa melewati jalan yang berkelok-kelok dan sedikit tak rata jelang tiba di Bukit Huta Ginjang.

Di bukit ini, wisatawan bisa melihat Pulau Samosir dan Sibandang. Anda bisa sekedar duduk untuk menikmati pemandangan sambil berburu foto yang Instagramable.

Anda bisa berfoto dengan pemandangan Danau Toba. Spot foto lainnya yang bisa dipilih adalah berdiri di landasan take off dengan latar belakang pepohonan yang berada di lembah bukit.

(Baca juga: Kena Delay di Bandara Silangit, Coba Kabur Sejenak ke Bukit Panatapan Huta Ginjang)

Bukit Huta Ginjang terletak tak jauh dari Bandara Silangit atau bisa ditempuh sekitar 16 menit menggunakan kendaraan. Bukit Huta Ginjang terletak di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

2. Pantai Pulau Lengkuas, Kepulauan Bangka Belitung

Pulau Lengkuas yang memiliki mercusuar setinggi 62 meter dengan ratusan anak tangga. Diatasnya wisatawan dapat melihat berbagai pulau kecil dan birunya laut Belitung.KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Pulau Lengkuas yang memiliki mercusuar setinggi 62 meter dengan ratusan anak tangga. Diatasnya wisatawan dapat melihat berbagai pulau kecil dan birunya laut Belitung.
Nah, tempat wisata yang tak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang ada di Bali adalah Pantai Pulau Lengkuas. Di sana, Anda tak hanya melihat pasir pantai yang bersih melainkan ada bebatuan granit hitam yang menghampar dan mercusuar

Bebatuan granit di Pantai Pulau Lengkuas bisa jadi spot foto yang Instagramable. Anda bisa berpose sambil berdiri di atas batu, duduk di atas batu, atau berdiri di sela-sela batu, maupun berdiri dengan latar belakang mercusuar.

Pastikan Anda menggunakan baju berwarna cerah agar kontras dengan warna batu. Foto dengan latar belakang birunya pantai juga bisa jadi pilihan foto yang Instagramable.

(Baca juga: 4 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Liburan di Pulau Lengkuas)

Pantai Pulau Lengkuas Kabupaten Bangka Belitung. Dari Bandara H.A.S Hanandjoeddin, Pantai Pulau Lengkuas bisa ditempuh terlebih dahulu ke Pantai Tanjung Kelayang dan menyeberang menggunakan kapal sekitar 20 menit.

3. Pantai Tanjung Lesung, Banten

Jalur menuju Beach Club di sepanjang pinggir Pantai Tanjung Lesung, Jumat (13/2/2015). Tanjung Lesung Conservation Park sementara akan dibangun dekat Beach Club seluas satu hektar. Kompas.com/Wahyu Adityo Prodjo Jalur menuju Beach Club di sepanjang pinggir Pantai Tanjung Lesung, Jumat (13/2/2015). Tanjung Lesung Conservation Park sementara akan dibangun dekat Beach Club seluas satu hektar.
Banten punya Tanjung Lesung yang siap memanjakan Anda dengan beragam spot foto yang Instagramable. Begitu masuk area Tanjung Lesung, Anda bisa langsung mengambil foto-foto untuk diunggah ke Instagram.

Anda bisa berdiri di tengah jalan menuju pintu masuk kawasan wisata Tanjung Lesung yang ditumbuhi pepohonan. Selain itu, Anda juga bisa berfoto di area wisata Tanjung Lesung seperti di pinggir pantai, di tepi laut, atau di spot-spot foto lainya.

Halaman Berikutnya

Close Ads X