7 Nasi Goreng Terkenal di Jakarta, Pernah Coba?

Kompas.com - 09/11/2018, 15:16 WIB
Nasi Goreng Kebuli Apjay di Jalan Panglima Polim, Jaksel.BIGDISH Nasi Goreng Kebuli Apjay di Jalan Panglima Polim, Jaksel.

JAKARTA, KOMPAS.com - Di Jakarta penjual nasi goreng sangat mudah ditemui, mulai dari hotel mewah sampai penjaja kaki lima. Makanan satu ini memang punya kedudukan tersendiri di hati orang Indonesia.

Tak heran meski banyak yang menjual nasi goreng, setiap penjual punya pasarnya sendiri. Traveloka merangkum tujuh nasi goreng terbaik versi Traveloka Eats, rekomendasi kuliner bagi para pengguna traveloka.

Berikut tujuh nasi goreng terkenal di Jakarta. Dari yang legendaris sampai yang kekinian, pernah coba?

1. Nasi Goreng Kebon Sirih

Nama kedai nasi goreng ini merujuk pada nama jalan tempat kedai berdiri, yakni Jalan Kebon Sirih Dalam 1 Nomor 1-3, Jakarta Pusat. Nasi goreng ini merupakan salah satu nasi goreng legendaris, berjualan sejak 1958. Jadi pelanggan Nasi Goreng Kebon Sirih sudah lintas generasi.

Terkenal dengan sajian nasi goreng kambing yang dimasak dengan berbagai olahan rempah serta tambahan minyak samin yang loyal. Ciri yang menarik dari nasi goreng di kedai ini adalah dimasak dengan wajan super besar.

2. Nasi Goreng Kebuli Apjay

Apjay adalah singkatan dari Apotek Jaya. Kedai nasi goreng ini memang dibuka di depan Apotek Jaya (nama apotek sekarang berganti) yang terletak di Jalan Panglima Polim IX Nomor 19, Jakarta Selatan.

Nasi Goreng Kebuli Apjay punya banyak penggemar, terbukti dari antrean pembeli yang luar biasa padat dan didominasi pesanan ojek online.

Ciri khasnya adalah nasi goreng dengan bumbu kebuli alias bumbu rempah dan minyak samin dengan pilihan daging kambing atau daging ayam. Disantap dengan toping telur sesuai permintaan, dadar, mata sapi, matang, atau setengah matang.

3. Nasi Goreng Rempah Mafia

Cabang kedai Nasi Goreng Mafia saat ini mudah ditemui, karena menganut sistem waralaba. Salah satu cabang yang ramai adalah di jalan Tebet Raya Nomor 27D, Jakarta Selatan.

Terkenal dengan sajian nasi goreng dengan tingkat kepedasan yang beragam dan menu dengan ragam nama 'nyeleneh'.

Halaman:



Close Ads X