3 Destinasi di Indonesia Saat Musim Hujan, Cocok untuk Habiskan Cuti - Kompas.com

3 Destinasi di Indonesia Saat Musim Hujan, Cocok untuk Habiskan Cuti

Kompas.com - 09/11/2018, 16:12 WIB
Peringkat ke sembilan penginapan dengan kolam renang instagrammable, Ubud Hanging Gardens, Bali, Indonesia.www.telegraph.co.uk Peringkat ke sembilan penginapan dengan kolam renang instagrammable, Ubud Hanging Gardens, Bali, Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim hujan tiba, tetapi jatah cuti masih banyak dan akan habis di penghujung tahun? Jangan khawatir, sebab masih ada berbagai destinasi di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi sekalipun sedang musim hujan.

Kemudahan akses, rekreasi dalam ruang, serta daftar makanan hangat, membuat berwisata kala hujan di destinasi ini justru kian menarik. Inilah tiga destinasi rekomendasi dari KompasTravel untuk menghabiskan cuti pada musim hujan:

1. Ubud, Bali

Akses menuju tempat wisata di Ubud terbilang dekat dan sangat baik. Di Ubud berwisata dapat dilakukan dengan berjalan kaki, naik ojek, atau menumpang shuttle bus hotel dan shuttle tempat wisata seperti Monkey Forest.

Saat hujan di Ubud justru semakin menambah suasana yang spiritual dan menenangkan. Nikmati berbagai makanan di restoran lokal terkenal, kafe yang menyajikan kopi berkualitas baik, spa di hotel, dan ikut kelas seni seperti memahat, membuat kerajinan perak, serta melukis.

Kelompok Sekar Laras memainkan musik gamelan di pelataran Klenteng Cu Ang Kiong, Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Sabtu (11/3/2017). pergelaran gamelan di kelenteng rutin diadakan saat menyambut acara-acara hari kebesaran. Salah satunya adalah Cap Go Meh.KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Kelompok Sekar Laras memainkan musik gamelan di pelataran Klenteng Cu Ang Kiong, Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Sabtu (11/3/2017). pergelaran gamelan di kelenteng rutin diadakan saat menyambut acara-acara hari kebesaran. Salah satunya adalah Cap Go Meh.

2. Lasem, Jawa Tengah

Kecamatan di Kabupaten Rembang ini terkenal dengan sebutan "Tiongkok Kecil". Sama halnya seperti Ubud, akses wisata Lasem mudah dicapai. Sebab hampir seluruh bangunan terbilang menarik untuk ditelusuri dari segi sejarah dan arsitektur.

Di Lasem, wisatawan bisa ikut tur sejarah, melihat dan mencoba membuat batik Lasem yang terkenal, serta ikut serta dalam kelas hikayat toleransi atau tur toleransi yang diselenggarakan oleh pondok pesantren lokal.

Jangan lupa bersantap lontong tuyuhan di kala hujan dan bercengkrama dengan penduduk Lasem yang terkenal hangat kepada wisatawan.

Angkringan Jogja Automotive Community (JAC) yang terletak di nDalem Pakuningratan, Yogyakarta. Angkringan menyajikan hidangan khas Yogyakarta dan ragam minuman rempah. Kristianto Purnomo Angkringan Jogja Automotive Community (JAC) yang terletak di nDalem Pakuningratan, Yogyakarta. Angkringan menyajikan hidangan khas Yogyakarta dan ragam minuman rempah.

3. Yogyakarta

Wisatawan dapat mengikuti berbagai kelas seni baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Yogyakarta juga terkenal memiliki banyak museum sejarah dan budaya yang terawat dengan baik.

Sekedar berwisata kuliner di Yogyakarta juga menjadi pilihan yang tepat, lantaran pilihan makanan sangat beragam.

Rasakan sensasi menyantap bakmi jawa atau kopi jos setelah hujan reda kala malam hari. Yogyakarta cocok disambangi pada setiap musim, tetapi hujan justru memberi atmosfer romantis pada Kota Pelajar ini.



Close Ads X