4 Hal Ini Bisa Dilakukan di Jakarta Street Food Festival - Kompas.com

4 Hal Ini Bisa Dilakukan di Jakarta Street Food Festival

Kompas.com - 10/11/2018, 22:26 WIB
Gerbang masuk area Jakarta Street Food Festival 2018 di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading yang bisa dijadikan lokasi swafoto, Jumat (09/11/2018).
KOMPAS.com / CITRA FANY SAMPARAYA Gerbang masuk area Jakarta Street Food Festival 2018 di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading yang bisa dijadikan lokasi swafoto, Jumat (09/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kalian yang suka kulineran atau jajan pinggir jalan, Jakarta Street Food Festival (JSFF) yang digelar keenam kalinya oleh Summarecon Mal Kelapa Gading bisa jadi pilihan.

JSFF bertempat di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading akan digelar pada 9 hingga 25 November 2018 dengan tema The Taste of Asia.

Berikut ini, KompasTravel rangkum kegiatan yang bisa dilakukan di JSFF.

Pengunjung sedang menikmati waktu bersama di Jakarta Street Food Festival 2018 di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading, Jumat (09/11/2018).KOMPAS.com / CITRA FANY SAMPARAYA Pengunjung sedang menikmati waktu bersama di Jakarta Street Food Festival 2018 di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading, Jumat (09/11/2018).

1. Kulineran

Berkunjung ke JSFF, tentunya Anda tidak boleh sampai lupa mencicipi aneka jajanan pinggir jalan yang dijajahkan 50 booth, 70 gerobak dan dua food truck. 

Beragam menu bisa dicoba seperti Tandur Tango, Warung Exito, Leker Baper, Japadog, Squidmore, Mr. Jhon Singapore, Kun Kun Bowl, Raja Rawon, Alpukat kocok by the Voc, Kazuhiro, Omlet Bread India, Potetah, dan masih banyak lagi.

Pembayaran tidak dapat dilakukan melalui cash, melainkan menggunakan kartu BCA.

Sebelum jajan, jangan lupa untuk membawa kartu BCA atau membeli langsung di booth yang ada di pintu masuk JSFF. Jika kehabisan saldo, tersedia juga tempat untuk melakukan top-up.

Beberapa pembeli tampak memilih makanan yang hendak di cicippi di stan makanan Jakarta Street Food Festival di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading, Jumat (09/11/2018).KOMPAS.com / CITRA FANY SAMPARAYA Beberapa pembeli tampak memilih makanan yang hendak di cicippi di stan makanan Jakarta Street Food Festival di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading, Jumat (09/11/2018).

2. Foto-foto

Ketika datang ke sini, Anda akan melewati gerbang selamat datang JSFF. Gerbang JSFF bisa Anda jadikan swafoto karena didekorasi sangat Instagrammable dengan latar belakang replika klenteng dengan ornamen naga yang diberi lampu-lampu warna-warni.

Ada juga pohon yang dibuat menyala berwarna ungu dan jendela yang dicat warna warni yang bisa jadi spot foto untuk menambah koleksi.

Selain itu, Anda juga bisa menjadikan makanan yang dijual sebagai obyek foto untuk yang punya hobi food photography.

Salahsatu stan di Jakarta Street Food Festival sedang memasak pesanan pembeli, Jumat (09/11/2018).KOMPAS.com / CITRA FANY SAMPARAYA Salahsatu stan di Jakarta Street Food Festival sedang memasak pesanan pembeli, Jumat (09/11/2018).

3. Menikmati musik

Tidak lengkap rasanya kulineran tanpa ada hiburannya, di JSFF pengunjung bisa menikmati live music.

Selain live music, akan ada penampilan Yura Yunita yang bisa dinikmati pada 17 November dan Ajeng Astiani pada 20 November.

Jakarta Street Food Festival 2018 menyajikan hiburan live music sambil menemani pengunjung makan malam di jam 19.00 selama acara berlangsung, Jumat (09/11/2018).KOMPAS.com / CITRA FANY SAMPARAYA Jakarta Street Food Festival 2018 menyajikan hiburan live music sambil menemani pengunjung makan malam di jam 19.00 selama acara berlangsung, Jumat (09/11/2018).

4. Mengikuti Event

Selain kuliner, JSFF tahun ini juga menghadirkan acara menarik yang bisa diikuti oleh para pengunjung seperti Talkshow Asian Food by Kompas di tanggal 24 November pada pukul 17.00 WIB. 

Ada juga kompetisi Augmented Reality, Hado High Score Competition sepanjang penyelenggaraan JSF



Close Ads X