5 Tips Liburan ke Dubai dengan Bujet Terjangkau - Kompas.com

5 Tips Liburan ke Dubai dengan Bujet Terjangkau

Kompas.com - 11/11/2018, 13:17 WIB
Down Town, Dubai. DOK. Booking.com Down Town, Dubai.

JAKARTA, KOMPAS.com – Jika memilih Dubai sebagai destinasi liburan, hal utama yang akan ada di benak Anda bisa jadi kota penuh bangunan futuristik, restoran, hingga butik mewah.

Jangan khawatir, Anda masih bisa menikmati Dubai dengan budget liburan yang terjangkau atau liburan hemat.

Berikut ini ada beberapa tips perjalanan liburan di Dubai dengan budget terjangkau.

1. Memilih Tempat Menginap

Ada beberapa area yang menawarkan penginapan dengan harga terjangkau. Antara lain area Al Mankhool, Bur Dubai, Deira atau Al Barsha.

Anda juga bisa tinggal di daerah yang lebih ramai di kawasan kota, seperti di Courtyard by Marriot, Centro by Rotana, Ibis by Accor Hotels, dan Starwood’s Aloft. Adapula brand lokal seperti Zaabeel House dari Jumeirah Group dan Rove Hotels milik Emaar Hospitality Group.

2. Tempat yang Bisa Dikunjungi

Wisatawan berfoto di depan Dubai Museum, Dubai.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Wisatawan berfoto di depan Dubai Museum, Dubai.

Salah satu tempat bersejarah di Kota Dubai yang bisa dikunjungi adalah Old Dubai. Di sana pengunjung dapat melihat bagaimana kehidupan di Dubai pada zaman perdagangan.

Pengunjung cukup membayar sebesar Rp 12.000 untuk masuk ke Dubai Museum dan membayar Rp 4.000 untuk menyebrangi Creek menggunakan abra.

Selain itu, wisatawan juga bisa mendapatkan Dubai Pass, untuk bisa merasakan semua pengalaman lengkap di Dubai dengan bebas mengakses 33 tempat wisata.

3. Gunakan Transportasi Umum

Bila ingin lebih hemat lagi, Anda bisa menggunakan transportasi Dubai Metro dan Dubai Tram untuk datang ke pusat perbelanjaan atau pun tempat wisata.

Tiket Dubai Metro dan Tram dapat dibeli seharga Rp 12.000, dan pengguna dapat menggunakan RTA Bus secara gratis setelah perjalanan metro mereka.

4. Tempat Makan

Hidangan di Al Mallah Restaurant, Dubai. DOK. Al Mallah Restaurant / Mandy Toh Hidangan di Al Mallah Restaurant, Dubai.

Di Dubai wisatawan juga bisa menikmati hidangan lezat dengan harga terjangkau, dengan menikmati street food yang dibuat oleh penduduk lokal.

Anda dapat mengunjungi 2nd of December street untuk menikmati hidangan khas India, Iran, Lebanon dan masih banyak lagi.

Temukan beberapa ayam shawarma atau ayam yang dibungkus dengan tahini terbaik di Al Mallah Restaurant. Hidangan disajikan dengan roti dengan acar asin, kentang goreng dan pasta bawang putih.

5. Tempat Berbelanja

Untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau, Anda dapat berbelanja di pasar tradisional. Seperti halnya mengunjungi Safa Park, pusat untuk Dubai Flea Market. 

Di sana Anda dapat menemukan barang bekas berharga dan penawaran menarik untuk barang-barang rumah tangga, tekstil, keramik, buku, pakaian hingga barang antik atau kerajinan tangan.

Pasar barang bekas ini diadakan setiap hari sabtu pertama setiap bulannya di Safa Park, pada jumat pertama setiap bulannya di Uptown Mirdif dan pada Sabtu kedua setiap bulan Ibn Battuta Mall.



Close Ads X