Sentuhan Budaya Ainu, Suku Asli Hokkaido Ada di Resor Jepang Ini - Kompas.com

Sentuhan Budaya Ainu, Suku Asli Hokkaido Ada di Resor Jepang Ini

Kompas.com - 12/11/2018, 08:06 WIB
Kamar di Club Med Sahoro. Dok. Club Med Kamar di Club Med Sahoro.

JAKARTA, KOMPAS.com - Resor inklusif premium, Club Med menghadirkan desan baru di Club Med Sahoro, Hokkaido, Jepang. Kini tamu yang menginap dapat melihat sentuhan budaya Suku Ainu, suku asli yang mendiami Pulau Hokkaido.

Suku Ainu terkenal memiliki pola dan ukiran pada berbagai kerajinan tangan. Konsep ini yang lantas diadaptasi oleh Club Med Sahoro untuk memberi sentuhan ukiran tradisional, tenun, dan sulam untuk desain interior ruang.

Baca juga: Makan, Pesta, dan Main Ski Tiap Hari di Club Med Hokkaido

"Sekali lagi, kami telah melampaui batas kemampuan kami sebelumnya dengan pembaruan yang dilakukan terhadap kamar-kamar penginapan, serta beragam aktivitas baru, seperti kelas membuat soba yang dapat meningkatkan keakraban antar anggota keluarga," kata CEO, Club Med East and South Asia and Pacific, Xavier Desaulles dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Jumat (9/11/2018).

"Bagi yang ingin tetap hangat dan juga bagi pemain ski pemula, tersedia berbagai aktivitas dalam ruangan. Club Med Sahoro memaksimalkan pesona Gunung Sahoro dengan pengalaman asli Hokkaido untuk segala usia,” sambung Xavier Desaulles.

Baca juga: Menjajal Ski di Salju Hokkaido, Penuh Perjuangan...

Tamu yang berkunjung ke Club Med Sahoro juga dapat melihat langsung pakaian tradisional Suku Ainuvyang disebut 'Kaparamip'.

Biasanya terbuat dari kain yang ditenun dari kulit pohon asli dengan corak Ainu yang diturunkan secara tradisional dari ibu ke anak. Membuat setiap desain pakaian menjadi unik.

Club Med Sahoro  Jepang.Dok. Club Med Club Med Sahoro Jepang.

Perubahan lain yang terlihat di Club Med Sahoro adalah desain baru Daichi Main Restaurant, diperluas dengan pengunaan kaca transparan. Menampilkan 360 derajat alam pegunungan Hidakan yang tertutup salju. Juga desain yang terispirasi dari origami atau seni melipat kertas dari Jepang.

Baca juga: Makan, Pesta, dan Main Ski Tiap Hari di Club Med Hokkaido

Di restoran ini tamu juga dapat merasakan kuliner Jepang autentik seperti sashimi, sushi, dan chariashi don dengan metode masak tradisional Jepang. Sedangkan di Restoran Mina Mina, tamu dapat menikmati hidangan shabu-shabu.

Untuk fasilitas terbaru, Club Med Sahoro menambahkan pemandian air panas di luar ruang yang bersalju, tidak lupa ofuro atau pemandian air panas tertutup. Tambahan lainnya seperti ski simulator, dan panjat didning ienteraktif juga dapat dijajal oleh para tamu.

Di Hokkaido, Club Med membuka resor setiap musim dingin, di Club Med Sahoro dan Club Med Tomamu. (*)



Close Ads X