Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Machu Picchu Itu seperti Bali..."

Kompas.com - 16/11/2018, 21:11 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Di mata turis, obyek wisata Machu Picchu di Peru dianggap seperti Bali. Hal itu diungkapkan oleh istri Duta Besar Kedutaan Peru untuk Indonesia Susan Santos de Cárdenas.

"Machu Picchu itu seperti Bali. Sama seperti orang dengar Indonesia, pasti Bali. Ketika orang dengar Peru, orang kaitkan tahu Machu Picchu," kata Susan dalam temu media di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Machu Picchu merupakan destinasi impian setiap turis bila berkunjung ke Bali. Hal itu menyebabkan turis-turis hanya mengetahui obyek wisata Machu Picchu secara umum di Peru.

"Orang Indonesia, tak banyak yang berkunjung ke Peru. Karena belum banyak yang tahu tentang Peru," ujarnya.

Machu Picchu merupakan peninggalan Suku Inca yang berada di Dataran Tinggi Andes. Machu Pichu dinobatkan oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) menjadi salah satu keajaiban dunia.

Turis bisa melihat peninggalan sejarah atau arkeologi, panorama alam, dan budaya di Machu Picchu. 

Asosiasi antara Peru dan Machu Picchu ternyata terbukti untuk beberapa orang. Seorang warga asal Depok, Olin menyebutkan Machu Picchu ketika mendengar kata Peru.

"Wah Peru, saya mau ke Machu Picchu," kata Olin di bilangan Jakarta.

Machu Picchu bagi Peru merupakan magnet terkuat untuk menarik kunjungan wisatawan dari seluruh dunia tak terkecuali dari Indonesia. Agen-agen perjalanan Indonesia selalu memasukkan Machu Picchu ke dalam paket wisata yang akan ditawarkan kepada turis Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com