Sensasi Menyantap Masakan Indonesia Autentik di Jakarta

Kompas.com - 17/11/2018, 07:00 WIB
Aneka sajian khas Indonesia di La Moda, Plaza Indonesia.  Dok. La Moda Aneka sajian khas Indonesia di La Moda, Plaza Indonesia.


JAKARTA, KOMPAS.com - Semakin banyak restoran yang menyajikan makanan Indonesia autentik di mal-mal Jakarta. Salah satunya adalah Restoran La Moda yang berada di Lantai Atrium Plaza Indonesia.

"Jadi untuk menu terbaru di La Moda, menyajikan makanan Indonesia dari pulau-pulau besar seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali," jelas Public Relations Manager dari Keraton at The Plaza Marcello Burhanuddin, ditemui di La Moda, Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Berbagai hidangan seperti bistik jawa, nasi campur bali, sate maranggi, soto banjar, nasi goreng sambal roa, ikan bumbu woku dapat ditemui di restoran ini.

KompasTravel sempat mencoba baramuundi sambal matah khas Bali dan ayam cincane khas Kalimantan Timur. Dari segi penyajian, tampak bahwa makanan di La Moda ditata dengan sangat apik. Memboyong makanan rumahan menjadi sajian restoran premium.

Baramundi sambal matah di La Mado.Kompas.com/Silvita Agmasari Baramundi sambal matah di La Mado.

Soal rasa, La Moda berusaha untuk menyajikan makanan se autentik dengan rasa asli. Seperti ayam cincane, ayam bakar serundeng yang bumbunya menyerap tidak hanya di kulit, tetapi sampai lapisan daging terdalam.

"Ayam cincane ini ayam goreng serundeng. Serundengnya memang tidak kami tabur di laur, tetapi kami masak bersama ayamnya. Untuk bumbu kami menggunakan minyak kelapa dan bumbu lainnya yang kami diamkan selama satu malam penuh," jelas Koki La Moda, Candra Perdana.

Ada juga barumudi sambal matah, alias kakap putih goreng yang disajikan dengan sambal matah khas Bali. Kakap putih digoreng dengan suhu yang pas sehingga garing di luar dan lembut di bagian daging dalam.

Bila sajian sambal matah masih kurang, La Moda menyajikan tambahan sambal terasi, sambal pete, sambal hijau, dan sambal pete yang dapat diambil sebanyak yang diinginkan.

Selain kreasi makanan Indonesia di menu baru, La Moda juga menambahkan sajian khusus untuk dibungkus yakni aneka sandwich. Sandwich isi tuna ruca rica, iga bakar sandwich, rendang sapi sancwich, ayam bakar sandwich, dan chicken swarma.

Harga makanan di La Moda dimulai harga Rp 55.000 - Rp 318.000. Restoran ini setiap hari dari pukul 10.00 - 22.00 WIB.




Close Ads X