Mengenal Kokoda, Kuliner Khas Kepulauan Fiji

Kompas.com - 17/11/2018, 13:10 WIB
Wisata pantai di Republik Kepulauan Fiji.SHUTTERSTOCK Wisata pantai di Republik Kepulauan Fiji.


JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan perjalanan Booking.com memperkenalkan pesona Kepulauan Fiji dalam Booking Pop-Up Food Stall di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Dalam acara tersebut, para pengunjung yang datang pada Jumat (16/11/2018) berkesempatan untuk menyicip hidangan khas Fiji yakni Kokoda, yang dibuat oleh celebrity chef, Steby Rafael.

“Kokoda ini merupakan salah satu kuliner khas di Fiji. Bahan yang digunakan sangat sederhana, terdiri dari ikan segar, santan, dan jeruk nipis. Jadi bisa mencicipi Kokoda di sini sebelum pergi ke Fiji,” kata Chef Steby dalam acara Booking Pop-Up Food Stall di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat.

Salah satu makanan khas Kepulauan Fuji yakni Kokoda, dalam acara Booking Pop-Up Food Stall di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (16/11/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Salah satu makanan khas Kepulauan Fuji yakni Kokoda, dalam acara Booking Pop-Up Food Stall di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (16/11/2018).

Chef Steby mengatakan di Fiji, Kokoda ini merupakan santapan pembuka. Bahan utamanya adalah ikan mahi-mahi dengan santan dan jeruk nipis.

Teknik yang digunakan dalam pembuatan Kokoda adalah mematangkan ikan menggunakan pengasaman dari jeruk nipis.

Acara ini merupakan salah satu cara Booking.com untuk memperlihatkan keeksotisan Kepulauan Fiji dan memberikan inspirasi untuk pilihan destinasi wisata.

Berdasarkan survei “Taste of Travel” Booking.com yang dirilis pada tahun 2018, 73 persen wisatawan Indonesia telah merencanakan perjalanan khusus untuk wisata kuliner.

Acara Booking Pop-Up Food Stall di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (16/11/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Acara Booking Pop-Up Food Stall di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (16/11/2018).

Sementara itu, 69 persen ingin mencicipi makanan dan minuman di destinasi tersebut.

“Makanan adalah faktor penting yang menentukan pilihan perjalanan wisatawan Indonesia. Melalui acara Booking Pop-Up Food Stall, kami ingin menginspirasi mereka untuk menjelajahi tujuan baru yang berbeda sambil mendalami budaya sekitar dan berinteraksi dengan komunitas lokal,” kata Senior PR Manager South APAC, Booking.com, Jaime de Silva.

Ia melanjutkan, Fiji merupakan salah satu destinasi yang bisa dikunjungi wisatawan Indonesia, mulai dari destinasi, aktivitas hingga kuliner di sana.

Acara Booking Pop-Up Food Stall di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (16/11/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Acara Booking Pop-Up Food Stall di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (16/11/2018).

Selain itu, acara ini juga berlangsung hingga Sabtu, 17 November 2018, di mana para pengunjung bisa mengikuti kompetisi foto online dan mendapatkan hadiah perjalanan ke Fiji.

Caranya, pengunjung dapat berfoto di depan backdrop bernuansa Kepulauan Fiji dan melakukan posting di akun Instagram dengan tagar #KeFijiBarengBookingCom.

Tak hanya itu, pengunjung juga akan mendapatkan vocer diskon untuk pemesanan akomodasi mereka di Booking.com.



Close Ads X