Seru! Anak-anak Wakatobi Berenang dan Panjat Pinang di Laut

Kompas.com - 19/11/2018, 12:03 WIB
Puluhan anak-anak berlomba berenang  mendekati dan memanjat sebatang kayu yang ditancapkan dari atas laut, Minggu (18/11/2018). Terlihat beberapa kali anak kecil tersebut terjatuh karena batang kayu tersebut licin. Ini merupakan perlombaan panjat pinang yang dilakukan puluhan anak-anak di Kecamatan Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. KOMPAS.com/DEFRIATNO NEKEPuluhan anak-anak berlomba berenang mendekati dan memanjat sebatang kayu yang ditancapkan dari atas laut, Minggu (18/11/2018). Terlihat beberapa kali anak kecil tersebut terjatuh karena batang kayu tersebut licin. Ini merupakan perlombaan panjat pinang yang dilakukan puluhan anak-anak di Kecamatan Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

WAKATOBI, KOMPAS.com – Puluhan anak-anak berlomba berenang mendekati dan memanjat sebatang kayu yang ditancapkan di laut. Terlihat beberapa kali anak-anak terjatuh karena batang kayu tersebut licin.

Ini merupakan perlombaan panjat pinang yang dilakukan puluhan anak-anak masyarakat Kecamatan Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Empat batang pohon pinang ditancapkan di laut dan di atas batang kayu tersebut banyak terdapat berbagai kertas hadiah.

“Ini bagian dari Festival Wakatobi Wave 2018 dan selain itu juga untuk menjalin silaturahmi masyarakat Wakatobi,” kata Panitia Lomba Panjat Pinang, Samran, Minggu (18/11/2018).

Baca juga: Pakaian Bertema Biota Laut Ramaikan Festival Wakatobi Wave 2018

Ia menambahkan, perlombaan panjat pinang ini sengaja dilakukan di laut karena Wakatobi merupakan kabupaten maritim.

“Wakatobi merupakan kabupaten maritim, sehingga setiap kegiatan harus dilaksanakan di laut,” kata Samran.

Para peserta lomba yang merupakan anak-anak tersebut harus berenang saat mendekati pohon pinang tersebut.

Pohon yang basah, sehingga batang kayu tersebut menjadi licin sehingga banyak peserta lomba yang jatuh ke laut.

Hal ini menjadi daya tarik bagi penonton dan wisatawan yang datang berkunjung ke Wakatobi.

“Lucu dan seru, ini bisa menambah daya tarik wisatawan yang datang berkunjung ke sini. Ini sangat bagus,” ucap seorang penonton, Elis.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X