Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Fantastic Beasts Gratis Digelar di London

Kompas.com - 20/11/2018, 20:06 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para penggemar dunia sihir fiksi karya J.K. Rowling pasti akan semangat untuk mengunjungi pameran ini. Studio desain MinaLima membuat pameran Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald gratis di kantor mereka yang berada di Soho, London.

MinaLima merupakan studio desain yang merancang properti visual film Harry Potter sejak awal dan kini Fantastic Beasts. Jadi di pameran ini, para pengunjung dapat melihat berbagai poster, pola, dan ilustrasi dunia sihir dan non sihir era 1920an Paris.

Kebetulan Paris tahun 1920an menjadi latar dari film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald.

"Kami melakukan penelitian yang dalam dan cukup banyak untuk mencoba mengerti periode dan lokasi. Kamu mungkin meneliti berbagai hal yang tidak banyak orang minati. Melihat mahalah, koran, mengunjungi pasar barang bekas, dan barang antik," jelas pemilik studio desain MinaLima, Miraphora Mina.

Pameran Fantastic Beasts.Dok. LonelyPlanet Pameran Fantastic Beasts.
Bagi yang sudah menonton film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald pasti melihat lokasi sirkus sihir di Perancis pada 1920-an dan Kementerian Sihir di Perancis. Elemen-elemen visual lokasi ini yang dapat dilihat di pameran tersebut.

MinaLima juga merilis buku desain mengenai proses film di belakang layar yang dapat dibeli oleh para pengunjung pameran.

Tidak hanya di London, pengunjung juga dapat memasuki galeri pop-up MinaLima di Paris, tepatnya di 25 Boulevard Poissonnière, Paris untuk menelusuri dunia Fantastic Beasts lebih dalam lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com