Atuh Beach, Keindahan Tersembunyi di Nusa Penida Bali

Kompas.com - 26/11/2018, 21:15 WIB
Atuh Beach, salah satu destinasi wisata di Pulau Nusa Penida, Bali bagian timur. Kompas.com/SHERLY PUSPITAAtuh Beach, salah satu destinasi wisata di Pulau Nusa Penida, Bali bagian timur.

BALI, KOMPAS.com - Dari atas bukit batu, terbentang pemandangan pantai dengan pasir putihnya. Pantai tersebut semakin tampak indah dengan keberadaan tebing-tebing batu yang mengelilinginya.

Dari atas bukit terlihat pula payung warna-warni yang dipasang di sepanjang tepi pantai yang membuat pemandangan Atuh Beach menjadi lebih menarik.

Atuh Beach merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Pulau Nusa Penida bagian timur. Baru-baru ini Kompas.com bersama Media Trip Pegipegi bertajuk "Jelajahi Indonesiamu" menyambangi Pantai Atuh.

Untuk menuju Atuh Beach kami harus menyeberang terlebih dahulu dari Pelabuhan Sanur Bali menuju Pelabuhan Banjar Nyuh yang merupakan "pintu masuk' Pulau Nusa Penida.

Dari Pelabuhan Banjar Nyuh dibutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk sampai di akses masuk menuju Atuh Beach. Atuh Beach letaknya berdekatan dengan Diamond Beach yang juga merupakan salah satu destinasi menarik di Pulau Nusa Penida.

Harga tiket masuk Atuh Beach Rp 5.000 untuk satu orang.

Akses masuk Atuh Beach berupa tebing batu yang sangat curam. Kami harus melalui tangga dari batu yang jarak antar-anak tangganya tak terlalu nyaman untuk dilalui.

Atuh Beach, salah satu destinasi wisata di Pulau Nusa Penida, Bali bagian timur.Kompas.com/SHERLY PUSPITA Atuh Beach, salah satu destinasi wisata di Pulau Nusa Penida, Bali bagian timur.

Putu Reza, pemandu perjalanan kami mengatakan, waktu terbaik menyambangi Atuh Beach adalah sekitar pukul 05.30 waktu setempat. Pasalnya Atuh Beach menghadap ke arah timur.

Pada jam-jam tersebut kita dapat menikmati matahari terbit dengan latar belakang tebing batu di sekelilingnya. Selain itu, udara pagi akan membuat perjalanan menuruni tangga menuju Atuh Beach akan lebih nyaman.

Sayangnya, saat itu kami tiba di akses masuk Atuh Beach sekitar pukul 13.00 WITA. Panasnya matahari terasa sangat menyengat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X