"Dipromosikan" Jokowi, Apa yang Menarik dari Umbul Ponggok?

Kompas.com - 27/11/2018, 15:23 WIB
Unggahan di akun Instagram Joko Widodo tentang Umbul Ponggok. Instagram/@jokowiUnggahan di akun Instagram Joko Widodo tentang Umbul Ponggok.

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengunggah sebuah foto di akun Instagram-nya, @jokowi, tentang tempat wisata Umbul Ponggok di Klaten, Jawa Tengah.

Hingga Selasa (27/11/2018) siang, unggahan Jokowi ini telah mendapatkan lebih dari 333.000 likes dan lebih dari 5.000 komentar.

Wisata Air Umbul Ponggok memang banyak diminati masyarakat yang berkunjung di Jawa Tengah dan sekitarnya.

Lalu, apa menariknya Umbul Ponggok ini?

Baca juga: Ini Kata Jokowi tentang Pariwisata Desa Ponggok Klaten...

Berdasarkan informasi yang dirangkum Kompas.com dari situs resmi dan pengelola Umbul Ponggok, ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di lokasi wisata ini. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tariknya. Apa saja?

1. Berenang

Umbul Ponggok berlokasi di Dusun Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, cocok bagi Anda yang hobi berenang.

Umbul Ponggok merupakan sebuah kolam berukuran 50 x 25 meter, di mana airnya disuplai dari 40 titik mata air alami, dengan debit air lebih dari 800 liter per detiknya.

Sensasi berbeda dapat ditemukan ketika berenang di umbul ini.

Selain air yang terasa dingin dan menyegarkan, ketika Anda berenang juga akan ditemani ratusan ikan berwarna-warni.

Meski terdapat ikan di dalamnya, air di umbul berkedalaman sekitar 1,5-2,6 meter ini tidak berbau amis karena air yang mengalir terus-menerus.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X