Liburan ke GWK Bali, Bisa Ngapain Aja Ya?

Kompas.com - 27/11/2018, 20:06 WIB
Suasana dekat Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di GWK Cultural Park, Kuta Selatan, Bali, Minggu (23/09/2018). Terdapat 30 lantai yang ada di dalam tubuh Patung GWK, bagi pengunjung yang ingin berwisata ke dalam tubuh Patung GWK ini untuk sementara belum dibuka untuk umum.KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Suasana dekat Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di GWK Cultural Park, Kuta Selatan, Bali, Minggu (23/09/2018). Terdapat 30 lantai yang ada di dalam tubuh Patung GWK, bagi pengunjung yang ingin berwisata ke dalam tubuh Patung GWK ini untuk sementara belum dibuka untuk umum.

KOMPAS.com - Obyek wisata Garuda Wisnu Kencana ( GWK) yang terletak di kawasan GWK Cultural Park, Bukit Ungasan, Kabupaten Badung, Bali kini semakin "naik daun" pasca diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada September 2018.

Patung setinggi 121 meter itu dikerjakan secara sinergis oleh Alam Sutera dan pematung I Nyoman Nuarta.

Patung ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo setelah proses pembangunannya yang memakan waktu hingga 28 tahun.

Para wisatawan kini berbondong-bondong datang ke GWK Cultural Park untuk melihat langsung mahakarya anak bangsa yang terbuat dari perpaduan tembaga dan kuningan ini.

GWK Cultural Park buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 waktu setempat.

Baca juga: Mau Foto Prewedding di GWK Bali? Begini Caranya...

Tarif masuknya Rp 80.000 untuk turis domestik dan Rp 60.000 untuk pelajar dan anak-anak. Sementara untuk turis mancanegara tarif masuk Rp 125.000 untuk dewasa dan Rp 100.000 untuk anak-anak.

Namun tak hanya pemandangan patung yang dapat anda nikmati di kawasan wisata ini. Berikut ini Kompas.com merangkum 6 hal yang dapat anda lakukan di GWK Bali.

1. Melihat Berbagai Pertunjukan

Tak hanya menyaksikan patung-patung raksasa yang diletakkan di area perbukitan yang telah "dibelah" sedemikian rupa, di GWK Bali anda juga dapat menikmati berbagai macam pertunjukan seni khas Bali, salah satunya seni tari.

Obyek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang terletak di kawasan GWK Cultural Park, Bukit Ungasan, Kabupaten Badung, Bali.KOMPAS.com/SHERLY PUSPITA Obyek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang terletak di kawasan GWK Cultural Park, Bukit Ungasan, Kabupaten Badung, Bali.
Pertunjukan seni semacam ini dapat anda saksikan di Amphiteater yang letaknya sangat dekat dengan akses masuk.

Baca juga: Kisah Pak Semi, Penjaga Parahyangan Somaka Giri GWK Bali Sejak 1991

Ada sekitar 7 tarian yang akan ditampilkan setiap harinya menurut jadwal yang telah ditentukan oleh pengelola GBK. Berikut ini adalah jadwal pertunjukan tari di Amphiteater GWK Bali:

10.00 Balinese Dance

11.00 Barong Keris Dance

12.00 Garuda Wisnu Ballet

13.00 Nusantara Dance

Halaman Berikutnya
Halaman:


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X