Umbul Ponggok, Wisata Air Instagramable di Klaten Jateng

Kompas.com - 28/11/2018, 21:05 WIB
Pengunjung Umbul Ponggok di Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menyewa jasa warga setempat yang berprofesi sebagai fotografer bawah air, Minggu (14/8/2016). KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKOPengunjung Umbul Ponggok di Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menyewa jasa warga setempat yang berprofesi sebagai fotografer bawah air, Minggu (14/8/2016).


JAKARTA, KOMPAS.com – Siapa di antara Anda yang sangat menyukai wisata instagramable?

Salah satu wisata air nan instagramable ini baru saja dipromosikan Presiden Joko Widodo kemarin dalam unggahan foto di media sosial Instagram miliknya.

Obyek wisata tersebut adalah Umbul Ponggok, tepatnya berada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah.

Umbul Ponggok merupakan salah satu unit usaha wisata dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Tirta Mandiri Desa Ponggok.

Unggahan di akun Instagram Joko Widodo tentang Umbul Ponggok.Instagram/@jokowi Unggahan di akun Instagram Joko Widodo tentang Umbul Ponggok.

Di sana terdapat sebuah kolam yang berisi air jernih langsung dari mata air. Di dasar kolam tersebut terdapat pasir, karang, beberapa benda, hingga ragam ikan.

Kemudian Anda akan menemukan beberapa pohon gayam yang cukup penting untuk kuantitas air di sana.

Tak hanya memandangi kolam yang berisi air, para pengunjung diperkenankan untuk masuk ke kolam dan bermain air.

Beragam aktivitas bisa dilakukan wisatan di Umbul Ponggok seperti foto atau video underwater, snorkeling, diving dan walker.

Salah satu wisata unggulannya Umbul Ponggok yang berada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Salah satu wisata unggulannya Umbul Ponggok yang berada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Selagi pengunjung melakukan aktivitas snorkeling bisa melihat berbagai jenis ikan yang berlalu lalang. Meski dipenuhi ikan, air di Umbul Ponggok ini tidak amis karena airnya mengalir terus-menerus.

Lalu ada pula beberapa spot yang memang bisa digunakan para pengunjung mendapatkan foto instagramable di dalam air.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X