5 Tips Berfoto "Underwater" Instagramable di Umbul Ponggok Klaten

Kompas.com - 28/11/2018, 22:05 WIB
Pengunjung Umbul Ponggok di Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menyewa jasa warga setempat yang berprofesi sebagai fotografer bawah air, Minggu (14/8/2016). KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKOPengunjung Umbul Ponggok di Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menyewa jasa warga setempat yang berprofesi sebagai fotografer bawah air, Minggu (14/8/2016).


JAKARTA, KOMPAS.com – Umbul Ponggok merupakan salah satu obyek wisata air yang berada di di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah.

Biasanya wisatawan yang berkunjung ke sana tak hanya ingin bermain air atau menyelam, tetapi juga berfoto- foto di dalam kolam untuk mendapatkan hasil foto yang instagramable.

Nah, sebelum Anda menyelam dan berfoto, ada beberapa hal yang harus diperhatikan berikut ini.

1. Perhatikan Waktu Berkunjung

Salah satu wisata unggulannya Umbul Ponggok yang berada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Salah satu wisata unggulannya Umbul Ponggok yang berada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Umbul Ponggok buka setiap harinya mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Nah, bila ingin mendapatkan foto dengan latar dan pencahayaan yang bagus maka bisa datang di pagi atau sore hari.

Disarankan untuk di akhir pekan, pengunjung bisa datang pada saat obyek wisata ini baru dibuka.

Selain pencahayaan, hasil foto Anda akan lebih bagus karena belum banyak pengunjung lainnya yang datang. Alhasil foto Anda pun bebas dari bayangan pengunjung lainnya.

2. Tidak Menggunakan Pelampung saat Berfoto

Jika Anda ingin menghasilkan foto dengan latar yang bagus, pencahayaan yang baik, maka datanglah di waktu pagi atau sore hari ke Umbul Ponggok.KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Jika Anda ingin menghasilkan foto dengan latar yang bagus, pencahayaan yang baik, maka datanglah di waktu pagi atau sore hari ke Umbul Ponggok.
Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus, sebaiknya lepaskan pelampung dan snorkeling Anda.

Memang penggunaan pelampung ini diwajibkan saat Anda berada di kolam tersebut. Akan tetapi boleh dilepaskan ketika Anda ingin berfoto di dasar kolam.

Melepas pelampung harus dilakukan oleh keduanya, baik yang di foto atau yang mengambil foto tersebut.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X